Beranda Daerah Di Posisi Puncak, 37,7 persen Warga Metro Pilih Mas Mufti dan Kiyay...

Di Posisi Puncak, 37,7 persen Warga Metro Pilih Mas Mufti dan Kiyay Saleh

302
BERBAGI

METRO (radarnews.id)-Hingga Jum’at (20/11) pukul 10.45, Pasangan kandidat Walikota dan Wakil Walikota Metro Nomor 2, Ahmad Mufti Salim dan Saleh Chandra Pahlawan berada di puncak pilihan netizen pada polling yang diadakan di www.pollingkita.com, dengan raihan sebesar 37,7 persen atau setara dengan 937 suara.

Pertanyaan yang dikemukakan di web tersebut adalah “Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro Pilkada 2020, Pilihan Rakyat? ”

Dari pertanyaan tersebut, muncullah urutan posisi sebagai berikut: Mufti – Saleh dengan 37,7 persen, disusul pasangan Anna – Fritz dengan 33,5 persen, Wahdi-Komaru dengan 14,5 persen dan Ampian – Rudy sebesar 14,3 persen.

Menurut Iman, kordinator Tim Humas dan Media Metro Bahagia, bahwa polling online tersebut menjadi cerminan arah netizen Kota Metro. “Insya Allah suara netizen adalah suara seluruh warga Metro, setidaknya di 20 hari jelang hari H, pencoblosan” ungkapnya.

Meski demikian, kata dia, terdapat sesuatu yang ganjil dimana di halaman depan, di halaman pilihan-pilihan nama, posisi pilihan nama Mufti – Saleh berada di urutan terbawah dari seluruh pasangan kandidat.

“Kami tidak ingin berfikir macam-macam, mungkin yang membuat lupa terhadap nomor urut, jika nomor urut kandidat Metro Bahagia, adalah 2,” tutup Iman.

(red).