Beranda Hukum & Kriminal Korban Tragedi Talang Sari Lamtim,Diundang Khusus Menteri Mahfud MD

Korban Tragedi Talang Sari Lamtim,Diundang Khusus Menteri Mahfud MD

2141
BERBAGI

LAMPUNG TIMUR, (Radar News) — Sepuluh orang Korban tragedi Talangsari Lampung tahun 1989 mendapat undangan khusus untuk bertemu Menteri Koordinator bidang hukum dan HAM (Menkumham) Mahfud MD di kantor gubernuran Bandar Lampung pada jumat 06 Desember 2019.

Menurut Ketua Paguyuban Keluarga dan Korban Talangsari Lampung (PK2TL) Edi Arsadad ada sepuluh orang korban yang mendapat undangan untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah,

“Saya hanya di hubungi oleh Pejabat dari Dinas Kabupaten Lampung Timur untuk menghadirkan sepuluh orang yang akan mendapatkan bantuan dari pemerintah, bantuanya berbentuk apa saya juga belum tahu” Ujarnya di sekertariat PK2TL Sekampung Udik Lampung Timur, Jumat 06/12/2019.

Dijelaskan juga oleh Edi, korban peristiwa Talangsari yang terjadi pada 7 Februari 1989 mencapai puluhan bahkan ratusan orang, namun dirinya juga tidak tahu mengapa hanya sepuluh orang yang di undang untuk mendapat bantuan.

Edi khawatir terjadi pengkotak kotakan antar korban pelanggaran HAM Berat Talangsari Lampung sehingga akan menjadi pemicu perselisihan diantara para korban dan keluarganya.

” Saya khawatir ini malah akan menjadi permasalahan di antara para korban dan keluarganya, Pemerintah seharusnya tidak mengkelompokkan antar korban yang hendak di beri bantuan, kalau mau beri ya.. Beri semua” Ujarnya.

Informasi yang di peroleh  Menteri Polhukam Mahfud MD berhalangan hadir dan akan di wakili oleh Deputi Bidkor Hukum dan HAM Kemenko Polhukam untuk memimpin pertemuan dengan para korban pelanggaran Ham Berat Talangsari Lampung 1989. (R*)