Beranda Hukum & Kriminal Melawan Petugas Saat Hendak Ditangkap Pelaku Curas Dihadiahi Timah Panas

Melawan Petugas Saat Hendak Ditangkap Pelaku Curas Dihadiahi Timah Panas

264
BERBAGI

OKU Selatan (Radar News) – Jajaran Reskrim Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan berhasil menangkap seorang tersangka pelaku pencurian dan kekerasan (Curas) yang merupakan salah satu warga Desa Kuripan II Kecamatan Tiga Dihaji pada Kamis (05-12-19).

Tersangka Y (26) berhasil di tangkap di salah satu kebun di Desa Kuripan II. Yang bersangkutan sudah lama menjadi target dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) jajaran Polres OKU Selatan dikarenakan tersangka sendiri sudah berapa kali melancarkan aksinya.

Adapun lokasi yang menjadi tempat tersangka melakukan aksinya yakni seputaran Kabupaten OKU Selatan diantaranya Gunung Pasir, Desa Gunung Tiga dan di desa-desa lainnya. Untuk melancarkan aksinya tersangka menggunakan senjata tajam berupa golok dan tidak segan-segan melukai korbannya.

Kasat Reskrim Polres OKU Selatan melalui Kanitreskrim, IPDA Putra mengatakan, saat akan di tangkap tersangka sempat melakukan perlawanan sehingga jajaran Reskrim melakukan tindakan tegas dan terukur.

“Ketika hendak ditangkap tersangka mencoba melakukan perlawanan. Kita beri tembakan peringatan namun di abaikan dan akhirnya kita lumpuhkan dengan menembak kaki sebelah kanan tersangka”. Ujar Putra.

Setelah berhasil dilumpuhkan, tersangka dilarikan ke RSUD Muaradua guna mendapat pertolongan pertama akibat luka tembak yang dideritanya. Namun tindakan yang dilakukan pada kaki kiri tersangka ternyata mengenai tulang sehingga tersangka akhirnya dirujuk ke Baturaja karena di RSUD Muaradua belum ada dokter tulang.”Saat dilakukan tindakan pada kaki sebelah kiri tersangka mengenai tulang dan kita rujuk ke Baturaja” Ujar Putra saat di sambangi di RSUD Muaradua.

Dari tangan tersangka, barang bukti yang berhasil diamankan oleh jajaran Polres OKU Selatan yakni satu unit sepeda motor Yamaha Vixion dan sebilah golok yang sering digunakan saat beraksi.(Mnr/red).