Beranda Lampung Timur Dandim 0429/Lamtim Tinjau Progres Pembangunan Oplah Serasi Kecamatan Labuhan Maringgai

Dandim 0429/Lamtim Tinjau Progres Pembangunan Oplah Serasi Kecamatan Labuhan Maringgai

372
BERBAGI

LAMPUNG TIMUR (Radar News) — Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhamad Darwis tinjau langsung progres kemajuan pembangunan Optimalisasi Lahan (Oplah) Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) di Desa Sukorahayu dan Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Selasa Sore (10/12/2019).

Turut mendampingi Dandim Pasi Ter Kodim 0429 Lettu Kav. Afrizal, Babinsa Serda Suyanto, Ka UPD Pertanian H. Mujio, Konsultan Riki, PPL Yuli Efendi, Ketua Gapoktan Catur Wibowo dan Warga masyarakat.

Untuk Desa Karang anyar panjang saluran Sekunder 600 M, Tersier 1645 M dan Kuarter 3100 M, sementara untuk Desa Karang Anyar saluran Sekunder 2900 M tersier 3380 M dan Kuarter 1480 M.

Pada kesempatan tersebut Dandim mengatakan, “Alhamdulillah progres pengerjaan sampai hari ini sesuai data dan fakta dilapangan masing-masing Desa sudah mencapai 90 %, harapanya bisa selesai tepat waktu”.

“Mengingat karena Program Oplah Serasi sangat bermanfaat bagi petani dan warga setempat, yang mudah mudahan ini bisa mendongkrak hasil pertanian warga, sehingga dalam program swasembada pangan pemerintah bisa terwujud”.

Lanjut Dandim, “mungkin yang dulunya kalau musim kemarau tidak bisa di tanami, mudah mudahan setelah adanya program ini petani bisa menanam padi, oleh karena itu Pemerintah memberikan program bantuan ini karena dirasa sangat efektif memberikan solusi bagi para petani”, Ujar Letkol Kav.Muhammad Darwis.

Pada kesempatan yang sama Catur Wibowo selaku ketua Gapoktan menyampaikan,”ucapan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan program serasi ini, kami sebagai petani merasa sangat terbantu karena dulu sebelum adanya program ini banyak lahan yang masa tanamnya sangat tidak tentu, dikaitkan dengan terbatasnya ketersediaan air”, pungkasnya(R*/Tar)