Beranda Lampung Timur Hari Juang TNI – AD, Kodim 0429/Lamtim Buat Kegiatan Bhakti Sosial

Hari Juang TNI – AD, Kodim 0429/Lamtim Buat Kegiatan Bhakti Sosial

186
BERBAGI

Lampung Timur (Radar News) – Hari Juang TNI – AD Ke -74, Komando Distrik Meliter 0429/Lamtim memberikan ruang untuk Donor Darah, Pengobatan Umum dan Khitanan Massal, di Markas Jln. Soekarno Hatta, Desa Mataram Marga Lampung Timur, Rabu (11/12/19).

Memperingati Hari juang, Kodim 0429/ Lamtim bekerja sama dengan RSUD Sukadana mengadakan 18 anak – anak sunatan massal dan puluhan masyarakat berobat gratis di lingkungan wilayah Lampung timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto, Kepala RSUD Sukadana diwakili Kabagum Untung Supeno, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim, Ketua Persit Kodim Cabang LIV Ny. Hj. Hasmah M. Darwis, Wakil Ketua Persit Ny. Suryani Joko Subroto, Ketua PMI diwakili Ibu Syumiati, Kabag Sumda Kompol Salman Fitri, SH, Anggota Kodim, Anggota Polres dan warga masyarakat 100 Orang.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis yang diwakili Kasdim dalam sambutanya mengatakan, terima kasih atas kehadiran Bapak, ibu semuanya dalam acara pengobatan gratis, donor darah dan sunatan masal guna memperingati Hari Juang TNI-AD Tahun 2019.

“Kami berharap kegiatan ini bisa membawa hal yang positif bagi masyarakat semuanya, sehingga nanti apabila kegiatan seperti ini tidak terpusat atau pun rutin dilaksanakan di makodim ini harapanya tetap bisa dilaksanakan secara terpadu dengan instansi terkait di wilayah masing-masing, selanjutnya kegiatan ini Tentunya tidak akan terselenggara dengan baik tanpa adanya kerjasama terutama dengan pihak terkait terutama dengan pihak pemkab Lamtim dan RSUD Sukadana,”ujarnya.

“Kegiatan ini juga kami harapkan akan menjadi sarana mempererat hubungan antara TNI dan Rakyat khusunya Kodim 0429/Lamtim, sehingga dengan hubungan yang harmonis dapat mewujudkan suasana yang aman dan damai”,pungkas Kasdim.

Sementara Kabagum RSUD saat memberikan sambutan menyampaikan, permohonan maaf sebelumnya dari kepala RSUD sukadanaTidak bisa Hadir langsung di Makodim karena sedang ada kegiatan bersama Bupati.

“Kami sangat berharap apa yang nanti akan kami laksanakan yakni baik pengobatan gratis maupun sunatan masal akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang hari ini bisa hadir di Makodim,”tambahnya.

“Selanjutnya kami mengucapkan terimakasih atas atensinya dr prajurit kodim maupun Anggota Polres atas donor darahnya, di karenakan kami dari pihak PMI masih kekurangan stok darah, semoga ini bisa membantu bagi masyarakat yang membutuhkan, harapannya kerjasama sama seperti ini bisa terjalin terus,”urainya. (Red)