Beranda Jawa Barat Gibas DPC Cianjur Gelar Sosialisasi Dan Seminar 4 Pilar Kebangsaan

Gibas DPC Cianjur Gelar Sosialisasi Dan Seminar 4 Pilar Kebangsaan

165
BERBAGI

Cianjur, (Radar News) — Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) DPC Cianjur, menggelar seminar dan sosialisasi kebangsaan 4 Pilar Kebangsaan, di gedung Valey Sarongge, Sabtu (14/12).

Sebanyak kurang lebih 200 peserta, dari 16 sektor Gibas di Kabupaten Cianjur, yang diwakili oleh lima orang anggota, dari masing-masing sektor, mengikuti kegiatan tersebut. Padahal pihak penyelenggara hanya menargetkan 100 peserta.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, perwakilan dari Kesbangpol Cianjur, Polres Cianjur yang diwakilkan, serta Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Susilawati sebagai narasumber.

Kepada awak media ketua Gibas DPC Cianjur, Yudi Dharmawan mengatakan, kegiatan tersebut, bertujuan untuk memperkuat semua pengurus dan anggota Gibas yang ada di Kabupaten Cianjur, dan menekankan wajib mencintai NKRI.

“Gibas Kabupaten Cianjur, harus siap berjuang dan mempertahankan NKRI sampai mati,” katanya.

Menurut Yudi, salah satu upaya yang akan dilakulan Gibas adalah, menangkal berita-berita HOAX atau bohong, yang beredar di masyarakat. Selain itu juga menangkal radikalisme yang mana saat inienjadi sorotan publik. Dalam hal ini, Gibas hadir ditengah masyarakat membawa keseriusan dalam menciantai NKRI.

“Untuk membuktikan keseriusan kami (Gibas), yaitu dengan melakukan hal yang positif,” ujarnya.

Terakhir, Yudi mengajak kepada ormas-ormas yang ada di Cianjur, untuk lebih mempererat persatuan dan kesatuan antar sesama. Jangan ada lagi perbedaan bendera atau pun yang lainnya, untuk kemajuan Kabupaten Cianjur.

“Mari kita bersama-sama memajukan Kabupaten Cianjur, tanpa adanya kepentingan pribadi. Intinya kita harus bersama-sama membangun untuk kemajuan Cianjur,” pungkasnya. (Ali).