Beranda Jawa Tengah Dandim 0735 Safarikan Sholat Subuh Berjamaah Di Mesjid

Dandim 0735 Safarikan Sholat Subuh Berjamaah Di Mesjid

347
BERBAGI

Surakarta, (Radar News) – Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat, Dandim 0735/Surakarta beserta jajarannya lakukan kegiatan rutin ibadah Sholat Subuh berjama’ah dengan masyarakat di wilayah Kota Surakarta. Kegiatan tersebut, kali ini dilaksanakan di Mesjid Al Muhajirin Samanggi Pasar Kliwon Surakarta dengan dihadiri sebanyak 100 (seratus) orang jemaah, rabu (18/12).

Dandim 0735, Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E., MDS
melalui Pendim Kemplu Agus Suryono menyampaikan, kegiatan Safari Sholat Subuh berjama’ah yang dipimpin Ustadz Sptiyanto ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Rabu dan Jum’at bersama ratusan jemaah.

” selain kewajiban melaksanakan perintah Allah kegiatan ini juga sebagai sarana TNI Khususnya Kodim 0735/Surakarta untuk bersilaturahmi serta mendekatkan diri dengan para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap warga masyarakat Surakarta, ” paparnya.

Dandim melanjutkan, dengan seringnya kita melakukan sholat Subuh berjama’ah bersama masyarakat, disamping untuk beribadah, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat. Seperti Slogan TNI yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat.

“ untuk itu saya himbauan kepada masyarakat agar ikut membantu tugas TNI dalam memelihara kamtibmas di wilayah Surakarta. dan tetap menjaga kerukunan antar warga biar tercipta situasi yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, Ustadz Supriyanto selaku Takmir Masjid AL Muhajirin Kelurahan Semanggi mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan jajaranya yang telah meluangkan waktu untuk Sholat Subuh di Masjid Muhajirin.

” saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya pada Dandim 0735/Surakarta yang telah meluangkan waktu untuk melaksanakan ibadah berjamaah bersama kami, kami berharap kegiatan rutin ini bisa berjalan terus, ” pungkasnya. (Ce/Agus Suryono Pendim 0735/Surakarta).