Beranda Cianjur Kenal Pamit Kapolsek Cugenang,.Dengan Pemberian Cendera Mata Kepada Kapolsek Lama.

Kenal Pamit Kapolsek Cugenang,.Dengan Pemberian Cendera Mata Kepada Kapolsek Lama.

222
BERBAGI

Cianjur, (Radar News) — Bertempat di parkiran Mapolsek Cugenang Kampung Cijedil, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur telah berlangsung kegiatan kenal Pamit Kapolsek Cugenang, dari Kompol Iwan Mustawan, S.H., kepada AKP HJ. Woro Wuryani, S.H, Jum’at (20/12).

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Cugenang, Danramil 05/Cugenang, para Kepala OPD Cugenang dan tokoh masyarakat, estimasi yang hadir diperkirakan mencapai 100 orang.

Kapolsek lama Cugenang Kompil Iwan Mustawan SH, menyampaikan, mutasi dan promosi jabatan di kepolisian itu sudah biasa dilaksanakan.

“Perlu diketahui, saya menjabat sebagai Kapolsek Cugenang selama 4 tahun 1 bulan. Alhamdulillah masyarakat dcugenang hingga saat ini masih berantusias untuk membantu tugas kepolisian sehingga di wilkum Polsek Cugenang, masih dalma situasi aman dan kondusif

Lanjut Kapolsek lama, ia memohon maaf atas nama pribadi atau kedinasan, apabila adanya kesalahan yang pernah dilakukan baik disengaja maupun tak disengaja.

“Mohon do’anya, saya kan orang lapangan sementara harus ditempatkan sebagai Kabag Ren Polres Cianjur, jadi harus banyak belajar dari nol. istilahnya masih bayi jadi harus belajar dari nol lagi, baru belajar merangkak kan gak bisa langsung berlari. Saya gak ngerti apa apa jadi ya harus banyak belajar,” ungkapnya.

Saya berpesan kepada seluruh masyarakat Cugenang, “agar mendukung setiap kegiatan Kapolsek Cugenang yang baru, agar terwujudnya Cugenang aman dan kondusif, tingakatkan menjadi prestasi yang bagus untuk Polsek Cugenang,” pungkasnya.

Sementara saat ditemui awak media, AKP HJ. Woro Wuryani, S.H, menyampaikan, sebagai anggota kepolisian kan harus siap dipindah tugaskan.

“Hal seperti ini, kan memang sudah biasa dilakukan, jadi buat saya dan mungkin yang lain pun harus siap ketika mendapat perintah seperti ini,” kata Kapolsek baru Cugenang.

Lanjutnya, sebagai Kapolsek Cugenang yang baru, saya juga (Kepolisian) tidak mungkin bekerja sendiri, jadi mohon dukungannya dari semua element masyarakat, mulai dari OPD Cugenang, para tokoh, pemuda dan masyarakatnya lainnya.

“Untuk mencapai atau mewujudkan Cugenang lebih kondusif dan aman, saya mohon doa restunya dari semua elemen masyarakat, semoga amanah yang diberikan kepada saya bisa berjalan tanpa adanya kendala apapun, pinginnya ya begitu,” pinta HJ. Woro Wuryani.

Disinggung mengenai program sebagai Kapolsek Cugenang yang baru, AKP HJ. Woro Wuryani, S.H, mengatakan, “akan melanjutkan tiga pilar Kepolisaian di wilayah Cugenang, supaya lebih dimaksimalkan lagi dengan harapan Cugenang lebih kondusif, aman dan sejahtera,” tandasnya.

Masih dikegiatan yang sama, Camat Cugenang Komariah SIP., MAP menyampaikan, dengan mutasinya Kapolsek Cugenang ke Polres Cianjur adalah Dinamika pekerjaan yang harus kita laksanakan dan dipertanggung jawabkan. Saya ucapkan Selamat datang Kapolsek baru dicugenang mari kita bersama-sama melaksanakan tugas.

“Kami membutuhkan dukungan dari semua element, mudah-mudahan kedepan Kecamatan Cugenang menjadi icon Kecamatan termaju di Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

Terakhir Danramil Cugenang KAPTEN Arm Sulur mengatakan, dirinya baru satu tahun bertugas di Cugenang, dan banyak mendapat ilmu yang bagus dari bapak Kapolsek Kompol Iwan Mustawan SH.

“Tetaplah menjalin komunikasi jangan lepas persaudaraan. Alhamdulillah program kita, masalah sampah ditindak lanjuti oleh pimpinan atas ini berkat kebersamaan kita dalam menjalankan tugas,” kata KAPTEN Arm Sulur.

Lanjutnya, semoga sinergitas TNI-Polri terus dipertahankan, dan saya mohon kepada para kepala desa. “Untuk ronda malam ditingkatkan lagi, karena saat ini sudah berkurang, jadi marilah kita tingkatkan kembali demi keamanan lingkungan,” pesan punkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cendera mata kepada Kapolsek Lama oleh Kapolsek Cugenang, Danramil dan perwakilan Kepala Desa. (Ali).