Beranda Lampung Gabungan Kelompok Tani Catur Karya Makmur Terima Bantuan SERASI,..Berikut Kegiatannya..?,

Gabungan Kelompok Tani Catur Karya Makmur Terima Bantuan SERASI,..Berikut Kegiatannya..?,

124
BERBAGI

MESUJI, (Radar News) — Guna mengoptimalkan potensi lahan dan rawa yang tersedia, Kementan pertanian lewat Direktorat Jendral (Ditjen) prasarana dan sarana pertanian (PSP) menggencarkan Program Selamatkan Rawa, sejahtera Petani (Serasi).

Serasi adalah Selamatkan Rawa petani sejahtera, mengoptimalisasi lahan yang terintegrasi dengan upaya peningkatan taraf hidup petani melalui bantuan pengembangan sistem irigasi di lahan rawa dan komoditas pertanian/peternakan.

Salah satu desa yang mendapatkan program Serasi di tahun 2019 ini adalah Desa Sungai Buaya Kecamatan Rawa Jitu Utara Kabupaten Mesuji dengan luas lahan 200 H,gorong-gorong 2 titik dan pintu air elbow sebanyak 20 titik.

Dalam hal ini ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan)Catur Karya Makmur PURBA mengatakan”Alhamdulillah pada tahun ini desa kami mendapatkan bantuan program Serasi dari Kementan melalui dinas pertanian kabupaten Mesuji seluas 200 h,2 titik gorong-gorong dan 20 titik pintu air elbow,kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten atas bantuannya karena program ini sangat membantu kami dalam perbaikan dan pengoptimalan lahan kami, mudah-mudahan dengan program Serasi ini hasil pertanian kami meningkat, dengan meningkatnya hasil pertanian kami otomatis petani kami khususnya di desa sungai buaya menjadi lebih sejahtera”jelas Gapoktan Purba.

“Kami juga berharap kepada pihak pemerintah agar program ini terus dilanjutkan mengingat lahan di desa kami ini masih luas dan masih banyak yang harus dioptimalisasikan”imbuh Purba.*(Rachmad).