Beranda Lampung Barat HUT Dharma Wanita dan Gabungan Organisasi Wanita digelar di Kecamatan Sekincau.

HUT Dharma Wanita dan Gabungan Organisasi Wanita digelar di Kecamatan Sekincau.

174
BERBAGI

Lampung Barat, (Radar News) – Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-20 dan HUT Gabungan Organisasi Wanita ke-16 Kabupaten Lampung Barat bekerjasama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dengan Kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Masal dan Skrining Kesehatan di Kecamatan Sekincau, Senin (23/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Akmal Abd Nasir,SH, Pembina DWP dan GOW Partinia Parosil Mabsus, Ketua DWP Irma Akmal dan Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin.

Dalam kesempatan tersebut sekda menuturkan “pemerintah daerah menyampaikan terima kasih atas dukungan organisasi wanita terhadap akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan seperti peningkatan derajat kesehatan masyarakat khususnya kesehatan ibu dan anak, peningkatan pola hidup bersih dan sehat, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menciptakan wanita terampil, kreatif, dan inovatif dalam rangka pemenuhan kebutuhan ekonomi rumah tangga”.

Disamping itu, diharapkan organisasi wanita dapat terus menerus memberdayakan perempuan dalam membangun dibidang kerohanian, pendidikan dan kebudayaan, serta hukum dan HAM sesuai dengan visi dan misi organisasi masing-masing.

Selanjutnya Pembina DWP dan GOW Partinia Parosil Mabsus menyampaikan Peranan wanita di Lambar sudah memberikan sumbangsih dalam pembangunan, sehingga wanita di Lambar harapannya dapat memiliki tujuan dan persepsi yang sama untuk membangun lampung barat.

Disamping itu Ketua DWP Lampung Barat Win Ritola Tasmaya menyampaikan sambutan Ketua DWP Pusat, tentang pentingnya peran perempuan dalam pembangunan nasional yang semakin meningkat dengan memperhatikan tantangan globalisasi, mari bersama tingkatkan upaya pembangunan sebagai organisasi istri ASN agar lebih profesional dan berkesinambungan sehingga dapat berkiprah secara aktif sebagai mitra strategis pemerintah.(Reki).