Beranda Hukum & Kriminal Akibat Memaksa Ingin Celana Baru, Nekad Kelabui Sistim Keamanan Supermarket

Akibat Memaksa Ingin Celana Baru, Nekad Kelabui Sistim Keamanan Supermarket

291
BERBAGI

Lampung Tengah,( Radarnews.id) – Mengaku ingin memeliki celana baru, WY (18) pemuda asal Penengahan Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng) mencoba mengelabui sistim keamanan supermarket. Jum’at (27/12/2019).

WY pemuda pengangguran ini nekat mencuri celana jeans di Supermarket Putra Baru (PB) Bandarjaya dengan cara memakai celana jeans dan menutupinya dengan menggunakan celana yang iya pakai dari rumah.

Namun apes bagi dia, saat hendak keluar supermarket sistim keamanan (Alarm) yang terpasang dipintu keluar masuk toko berbunyi. Dengan rasa ketakutan dia pun lari, namun dengan sigap, dua petugas keamanan dari kepolisian langsung menyergap pelaku yang hendak kabur.

“Pelaku ini lari karena mendengar Alarm yang berbunyi, saya dan rekan saya kebetulan ada didepan toko, kami langsung mengejar dan berhasil menagkap pelaku, setelah kami geledah kami mendapati celana jeans didalam celana yang dipakainya,” terang Agung yang saat itu berada di TKP.

Sementara itu WY saat di introgasi di TKP mengakui bahwa baru kali pertama melakukan perbuatannya. “Baru sekali ini pak, karena saya tidak ada uang untuk membeli celana, saya di antar sama teman saya, tapi begitu saya ditangkap dia lari ninggalin saya,” ujar WY.

Pelaku berikut barang bukti langsung diglandang ke Mapolsek setempat guna proses lebih lanjut. (ndo/nda).