Beranda Aceh Resmi Dilantik Pengurus KONI Aceh Timur Priode 2019-2023

Resmi Dilantik Pengurus KONI Aceh Timur Priode 2019-2023

256
BERBAGI

Aceh Timur, (RadarNews.id) -Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Timur periode 2019-2023 resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Provinsi Aceh, H. Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem di Gedung Idi Sport Cante (ISC) Idi Rayeuk, Aceh Timur, Senin, 30 Desember 2019.

Ketua umum terpilih pada periode ini adalah Firman Dandy, SE, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris umum KONI Aceh Timur.

Ia terpilih dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten beberapa waktu lalu. Firman Dandy dalam sambutannya usai pelantikan mengatakan, yang menjadi tugas pokok pihaknya terus menjalankan tugas-tugas pokok utama KONI Aceh Timur untuk membina olahraga prestasi, tetapi pihaknya juga akan bekerjasama dengan pemerintah Aceh Timur.

“Kita akan melaksanakan program MoU dengan unsur Dinas Pendidikan dan Dispora, jadi harus kita ketahui saat ini terkadang peminat olahraga berjalan sendiri-sendiri,” ujar Firman Dandy.

Dandy menambahkan, dengan izin Bupati Aceh Timur di periode ini pihaknya akan melaksanakan program liga Aceh Timur Bereh.

Dandy juga menjelaskan, program liga Atim Bereh itu adalah, liga Gampong Aceh Timur itu akan melibatkan seluruh komponen yang ada, untuk menjalankan itu pihaknya akan kerjasama dengan semua unsur yang ada.

“Dalam program ini, kita akan melaksanakan 3 (Tiga) cabang olahraga, yakni cabang Sepak Bola kaki, Bola Volly dan Sepak Takraw 513 Gampong, semua anak muda Gampong akan sibuk dengan liga itu, Insya Allah kita do’akan hal-hal yang negatif terjadi pada masyarakat yang masih ada saat, dan kita lakukan dengan kebaikan,” terang Dandy.

“Kita harus bersatu demi olahraga di Aceh Timur, dan saya harapkan kepada seluruh pengurus dalam masing-masing cabor untuk bersinergi dalam memajukan olahraga,” harap Dandy.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Aceh, Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem dalam sambutannya mengucapkan selamat atas suksesnya pelantikan pengurus baru KONI Kabupaten Aceh Timur untuk massa bakti 2019-2023.

“Selamat atas pelantikan pengurus baru KONI Aceh Timur, semoga mampu meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Aceh Timur,” ujar Mualem.

Mualem juga berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik, agar bisa meningkatkan prestasi pada pekan olahraga kedepannya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM Taib, SH juga mengatakan, KONI terus mempertahankan prestasi-prestasi yang sudah di raih.

“Terus pertahankan prestasi yang sudah di raih, dan terus melakukan pembinaan bagi cabor yang masih anggap kurang dalam prestasi,” harap Bupati.

Pada pelantikan tersebut turut dihadiri, Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM Taib, SH, Ketua Umum KONI Provinsi Aceh, H. Muzakir Manaf (Mualem), Ketua Pengadilan Negeri Idi, Dandim 01/04 Atim diwakili Danramil 01/06 Idi, Kapolres Aceh Timur atau diwakili, Ketua KONI Aceh Barat Daya (Abdya), Ketua KONI Kota Sabang, Ketua KONI Lhoksemawe, Ketua KONI Kota Langsa.(M.Alimin).