Beranda Lampung Bupati Loekman Hadiri Sertijab 38 Kepala Kampung Dapil 4

Bupati Loekman Hadiri Sertijab 38 Kepala Kampung Dapil 4

142
BERBAGI

Lampung Tengah, ( Radarnews.id) – Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, menghadiri prosesi serah terima jabatan (Sertijab) 38 kepala kampung yang berada di wilayah daerah pemilihan 4, Selasa (31/12/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Merdeka Kampung Padang Ratu, Kecamatan Padang Ratu, Lampung Tengah (Lamteng) tersebut dihadiri juga Ketua TPPKK Kabupaten Lamteng Hj Ellya Lusiana Loekman, Kadis PMK Firdaus Rokain serta seluruh jajaran OPD Pemkab Lamteng.

Lima kecamatan yang berada di dapil 4 yakni, Kecamatan Padang Ratu, Kecamatan Pubian, Kecamatan Anak Tuha, Kecamatan Selagai Lingga dan juga Kecamatan Anak Ratu Aji.

Pada kesempatannya, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh kakam yang baru saja melakukan sertijab.

“Selamat bertugas untuk semua kakam terpilih, semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Orang nomor satu di lamteng ini juga meminta kepada seluruh kakam terpilih untuk dapat melakukan pelayanan dengan baik. Serta dapat memajukan kampung yang di pimpin masing-masing.

“Saya berharap kiranya saudara-saudara dapat melakukan pelayanan yang baik, ini merupakan tantangan bagi saudara-saudara didalam pengelolaan dana desa, agar dapat selalu melakukan musyawarah pada pengelolaan dana desa,” terangnya.

Masih dikatakan nya, pada kepempimpinan enam tahun kedepan tidak bertindak arogan kepada aparatur kampung maupun masyarakat.

“Jangan arogan dengan tidak mendengar masukan dari aparaturnya. Agar program yang akan kita laksanakan di tingkat kampung betul-betulĀ  bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Selain itu, lanjut Loekman, pada pengelolaan anggaran dana desa pada tahun 2020 jangan sampai terkuras habis.

“Harus disisihkan untuk kepentingan masyarakat, sebab dalam pengelolaan dana itu ada untuk kepentingan masyarakat salah satunya dengan menghidupkan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK),” tandasnya.

Bupati gotong royong ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan hiburan rakyat pada malam tahun baru.

“Lakukan hal positif pada perayaan malam tahun baru dengan menggelar syukuran. Jangan sampai melakukan hal-hal yabg dapat merugikan diri sendiri maupun masyarakat,” pungkasnya. (ndo/nda).