Beranda Hukum & Kriminal Ungkap 10 Kasus, Kapolres: Bentuk Pokdar Bersama Warga. 

Ungkap 10 Kasus, Kapolres: Bentuk Pokdar Bersama Warga. 

123
BERBAGI

Tulangbawang Barat, (RADARNEWS.ID) -Belum genap dua bulan, pasca peresmian Markas Polisi Resort (Mapolres) Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung. Jajaran itu telah berhasil mengungkap Sepuluh kasus di wilayah hukum setempat.

Hal tersebut dikemukakan oleh mantan Wakapolres Aceh AKBP. Hadi Saepul Rahman.S.Ik, saat menggelar Konferensi Pers perdana pada  (31/12/2019) sekitar pukul 16.00 Wib.

“Sejak diresmikannya Polres Tubaba, kita telah melakukan Operasi Lilin Krakatau 2019, dan kurang lebih selama dua bulan sejak berdirinya Polres Tubaba ini, kita telah berhasil mengungkap 10 kasus, yakni, kasus Pencurian dengan kekerasan (Curas), Curat, Penyalahgunaan Narkoba, Penggunaan Senjata Tajam (Sajam), dan Perjudian. Yang semuanya total ada 10 kasus dari 19 tersangka.” Demikian penyampaian Kapolres Hadi Saepul Rahman, dikutip radarnews.id.

Menurutnya, adapun barang bukti yang berhasil dikumpulkan yakni, 5 unit motor berbagai tipe, 1 unit Badik, Uang Rp.10 juta, dan sisa pemakaian Sabu sebanyak 0,56 gram.

“Untuk titik rawan di Tubaba ini cukup banyak, salah satunya di Wilayah Lambu Kibang dan perbatasan Gunung Batin yang sering terjadi Penjambretan atau Pembegalan. Untuk itu, dihimbau kepada warga, jangan melewati wilayah tersebut dalam waktu rawan yaitu dari Pukul 17.00 Wib sampai Pukul 21.00 Wib.” Terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan bekerjasama dengan Koramil, Brimob, dan organisasi masyarakat untuk membantu kepolisian dalam pengamanan.

“Salah satunya nanti dengan membentuk kelompok sadar kamtibmas (Pokdar) di tahun 2020 untuk semua Tiyuh (Desa) Se-Tubaba.” Jelasnya.

Dari pantauan radarnews.id, usai dilakukan konferensi pers. Seluruh jajaran Polres melakukan apel kesiapan menjelang malam tahun baru, dipimpin oleh AKP.Dulhafid.

“Pusat perhatian kita malam tahun baru, terutama warga yang turun kejalan dengan sepeda motor. Adapun lokasi yang paling diutamakan malam ini diantaranya Tugu Rato, Islamic Center, Tabligh Akbar di Masjid Nurul Huda Panaragan Jaya. Keesokan harinya, masih mengamankan kegiatan tahun baru di tempat-tempat wisata, yakni taman Umbul Kapuk, taman wisata Faiz, Waterboom dan Waterpark, serta Islamic Center.” Imbuhnya (R)