Beranda Cianjur Bershalawat Dan Berdzikir Menunju Pergantian Tahun

Bershalawat Dan Berdzikir Menunju Pergantian Tahun

93
BERBAGI

Cianjur, (Radarnews.id) – Menyambut pergantian tahun baru Masehi, 1 Januari 2020. Warga Kampung Warungkiara RT. 03/09 Desa Sukamaju, Cianjur, menggelar Tabligh Akbar Bersholawat dan Dzikir, di masjid Maryam Al-Ikhlas, Selasa (31/12).

Kegiatan tersebut merupakan ide awal dari Forum 18 Sektor Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Sektor Cianjur Kota, bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid Maryam Al-Ikhlas, dan warga setempat.

Sekjen Gibas Sektor Kota, Priatna (Isul) mengatakan, sebelumnya memang sudah diagendakan untuk mengisi pergantian tahun, kenapa tidak peringati dengan kegiatan keagamaan. Dengan bershalawat dan berdzikir rasanya itubakan sangat tepat sekali.

“Insyaalloh kedepannya akan diselenggarakan secara kontinyu, artinya berkelanjutan. Kita hanya ingin berusaha berubah memperbaiki diri. Karena semua itu kan butuh proses, dan tergantung diri pribadi masing-masing, dan tidak mudah,” katanya.

Sementara, Ketua DKM Masjid Maryam Al-Ikhlas, H Bambang Eko Iriawan memaparkan, sekaligus merasa bangga dan senang menyambut pergantian tahun baru Masehi 2020 bisa berkumpul bersama warga, kerabat, dan saudara silaturahmi mendengarkan ceramah dan bersholawat.

“Saya secara pribadi atas nama warga sangat mendukung penuh tentunya, atas ide atau gagasan yang dimotori oleh Ormas Gibas Sektor Kota Cianjur, dan remaja Masjid,” katanya dalam sambutan.

Terpisah, seorang pencerahan (mubaliq), H Asep Lukman Nulhakim memaparkan, dirinya merasa terhormat telah diundang, bisa bersilaturahmi dengan warga kampung tersebut. Dari pada main tak ada arah tujuan mau kemana atau pesta hiburan di luar, lebih baik berkumpul berjemaah menuntut ilmu. Minimalnya ada niatan hendaknya mau berupaya memperbaiki diri, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Alloh SWT.

“Mari kita tingkatkan ukhuwah dalam kehidupan yang Islami,” singkatnya. (Ali).