Beranda Nasional Presiden Jokowi Resmi Buka Bursa Efek Indonesia 2020

Presiden Jokowi Resmi Buka Bursa Efek Indonesia 2020

112
BERBAGI

Jakarta (Radarnews) — “Saya secara resmi membuka perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2020 hari ini, Kamis 2 Januari, dengan rasa syukur bahwa di tengah ketidakpastian ekonomi global tahun 2019, kinerja pasar modal Indonesia tetap menggembirakan.”ujar Jokowi saat pembukaan BEI (02/01/20).

Diketahui aktivitas pencatatan saham mencapai 55 perusahaan baru, yang tertinggi di ASEAN dan ketujuh di dunia. Penggalangan dana jangka panjang melalui BEI mencapai Rp877 triliun, jumlah tertinggi yang pernah dicapai. Selain itu, jumlah investor meningkat, dan penghargaan banyak diraih dari dunia internasional.

“Karena itulah, saya berpesan agar semua pihak menjaga kepercayaan besar kepada Indonesia ini. Saya mendukung Otoritas Jasa Keuangan dan BEI segera membersihkan bursa dari praktik-praktik jual beli saham yang tidak benar, termasuk praktik goreng-menggoreng saham.”tambahnya

“Kita jadikan tahun 2020 sebagai tahun pembersihan pasar modal dari para manipulator yang sering memanipulasi. Mungkin di awal-awal akan ada sedikit guncangan, tapi dalam jangka menengah, jangka panjang, pasti akan membawa hasil yang lebih baik”tutupnya..(efrizal)