Beranda Lampung Kemenag Peringari Hari Amal Bhakti.

Kemenag Peringari Hari Amal Bhakti.

120
BERBAGI

Lampung Barat. (Radar Newsid) – Kementerian agama memperingati hari amal bhakti ke-74 dengan tema umat rukun indonesia maju,bertempat di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Liwa, Pekon Gunung Sugih Kecamatan Balik Bukit, Jum’at (3/1).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus. S.Pd, dalam amanat Menteri Agama RI Fachrul Razi yang disampaikan oleh Bupati Lampung Barat tersebut, ia menegaskan bahwa penguatan identitas kebangsaan tidak boleh dipisahkan apalagi dipertentangkan, tetapi harus dalam “satu kotak” untuk melahirkan moderasi beragama dan bernegara.

Sejalan dengan tema HAB Kementerian Agama tahun 2020 ialah “Umat Rukun Indonesia Maju” Ia juga mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.

Selanjutnya, Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama. Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara Kontekstual di tengah masyarakat.(Reki).