Beranda Cianjur BPBN DPW II Kabupaten Cianjur Bantu Pengamanan Pos Pam Nataru 2020

BPBN DPW II Kabupaten Cianjur Bantu Pengamanan Pos Pam Nataru 2020

119
BERBAGI

Cianjur, (Radarnews.id) – Belum lama ini pelaksanaan pos pengamanan Nataru 2020 disiagakan, dan itu berlangsung hampir di setiap wilayah se nusantara.

Terpantau dilapangan, selain pihak Kepolisian dan TNI, ada juga berbagai elemen/organisasi lainnya yang turut serta siaga di Pos Pam Nataru 2020.

Satu diantara sekian banyak elemen/organisasi masyarakat yang ikut andil siaga di Pos Pam Nataru 2020 adalah, BPBN Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) II Kabupaten Cianjur.

“Ya, salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, dalam hal ini kami melibatkan diri dalam pengamanan Pos Pam Natataru 2020 kemarin,” kata Rudiawan Hartono ketua Dpw II BPBN Kabupaten Cianjur dalam obrolan coffee morning, Sabtu (04/01).

Rudi melanjutkan, untuk di wilayah Cianjur sendiri yang dilibatkan dalam pengamanan Pos Pam Nataru 2020 kemarin, ada sebanyak 50 anggota BPBN, yang terbagi di beberapa kecamatan, tapi yang paling kami prioritaskan adalah titik yang paling rawan saja.

“Kewajiban kita sebagai organisasi ‘Bela Negara’, dan masyarakat membantu menjaga keamanan serta kelancaran di wilayah Cianjur kota, yang mana tujuannya adalah untuk terciptanya Cianjur kondusif. Selain itu juga akan menjadi nilai sosial, apabila bisa membantu pihak TNI-Polri menertibkan jalur lalin begitu,” pungkasnya. (Ali).