Beranda Jakarta Tim SAR Evakuasi 8 Korban Longsor di Bogor dan Banten

Tim SAR Evakuasi 8 Korban Longsor di Bogor dan Banten

150
BERBAGI

Jakarta, (Radarnews.id) -Hujan ekstrem di awal tahun 2020 selain menyebabkan bencana banjir juga menyebabkan longsor di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Rilis data BNPB sore ini pukul 18.00 WIB menunjukkan genangan banjir di seluruh wilayah sudah mulai suruh bahkan Kota Bogor, Kota Depok dan Jakarta Pusat sudah tidak ada genangan. Sampai dengan sore tadi sudah ditemukan 47 orang meninggal dan hilang.

Seiring dengan surutnya air banjir, Tim Gabung SAR yang terdiri dari BASARNAS, TNI, POLRI dan relawan terus lanjut bekerja untuk mencari korban yang hilang. Pada malam ini BASARNAS melaporkan keberhasilan menemukan/mengevakuasi korban banjir dan longsor di Bogor dan Banten.

Operasi SAR terhadap 3 orang diduga tertimbun longsor pasca banjir di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor berhasil menemukan korban atas nama:

1. Amri (60 tahun, Laki)

2. Saroh (25 tahun, Perempuan)

3. Cici (5 tahyn, Perempuan)

Selanjutnya operasi SAR hari ke 3 bencana banjir dan longsor di Kabupaten Lebak, Banten pada pukul 16.30 WIB berhasil menemukan seluruh korban yg tertimbun tanah longsor di Kampung Cigobang, Kecamatan Lebak Gedong. Seluruh korban berhasil ditemukan dan dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Berikut data korban:

1. Tiong (12 tahun, Laki)

2. Diva (8 tahun, Perempuan)

3. Enon (4 tahun, Perempuan)

4. Fahmi (3 tahun, Laki)

5. Encih (30 tahun, Perempuan)

(Efrizal).