Beranda DKI Jakarta Ucapan Duka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. K.H. Yunahar Ilyas, Lc., M.Ag

Ucapan Duka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. K.H. Yunahar Ilyas, Lc., M.Ag

216
BERBAGI

Jakarta, ( Radarnews.id) -Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Prof. Dr. K.H. Yunahar Ilyas, Lc. M.Ag. ke Rahmatullah pada tanggal 2 Januari 2020 pukul 23.47 di Rumah Sakit Sarjito Yogyakarta.

Almarhum adalah Wakil Ketua MUI yang juga menjabat sebagai Ketua PP Muhammadiyah.

Hal tersebut dinyatakan Wapres kepada awak media menjelang sholat Jum’at di kantor Wapres Jl Merdeka Utara Jakarta, Jum’at (3/1/2020).

Waprespun menyampaikan doa tulusnya untuk almarhum dan keluarga yang ditinggalkan.

“Pertama saya ingin menyampaikan ucapan duka cita, ya, wafatnya Prof. Dr. Yunahar Ilyas, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia.

Semoga beliau diterima amal ibadahnya, dimaafkan segala kesalahannya, diberikan tempat yang baik di sisi Allah SWT,” doanya.

Wapres menceritakan bahwa ia bertemu dengan almarhum untuk terakhir kalinya di Yogyakarta pada 7 November 2019 lalu saat dirinya melakukan kunjungan kerja ke Yogkakarta.

Dalam kunjungan tersebut, beliau turut mengunjungi almarhum yang pada saat itu sedang dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

“Beliau hanya menceritakan bahwa beliau akan menjalani operasi dan beliau masih semangat waktu itu, saya nggak duga bahwa ternyata telah berlanjut dan ternyata tidak dipanjangkan umurnya,” ujar Wapres.

Bagi Wapres, Almarhum K.H. Yunahar Ilyas yang lahir pada 22 September 1956 di Bukittinggi, Sumatra Barat itu adalah orang baik.

Beliau memiliki visi dan misi yang positif serta konstruktif dalam membangun kemaslahatan.

“Kita banyak kesamaan pandangan terutama bagaimana dalam membina umat.

Bagaimana mengawal bangsa dan negara supaya tetap utuh. Bagaimana menyatukan umat dan memberdayakan umat, itu kita barenglah.

Punya kesamaan pandangan. Menurut saya dia orang baik dan visi-visi yang positif, konstruktif, membangun kemasalahatan,” kenangnya.(efrizal).