Beranda Hukum & Kriminal Bupati Berikan Penghargaan Kepada Personil Satresnarkoba Atas Keberhasilannya Mengungkap Kasus Narkoba

Bupati Berikan Penghargaan Kepada Personil Satresnarkoba Atas Keberhasilannya Mengungkap Kasus Narkoba

152
BERBAGI

DHARMASRAYA, (Radarnews.id)  -Pelaksanaan Upacara Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya ke 16 di lapangan Matador Koto Baru pada Senin (6/1) semakin khidmat setelah Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan memberikan penghargaan kepada personil Satresnarkoba Polres Dharmasraya. Penghargaan ini diberikan atas jasa personil polres Dharmasraya yang telah berhasil mengungkap kasus narkoba jenis shabu seberat 1 kilogram pada

Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir menyebutkan bahwa penghargaan yang diberikan kepada Personil Satresnarkoba tersebut sehubungan pengungkapan Kasus Narkoba sebesar 1 Kg yang dilakukan oleh Satresnarkoba pada hari Minggu tanggal 17 November 2019 sekira pukul 00.05 wib, di Simpang Polres Dharmasraya.

“Ini merupakan penangkapan dan pengungkapan kasus narkoba terbesar sejak adanya Polres Dharmasraya,” ujar Kapolres AKBP Imran Amir yang didampingi oleh Kasat Narkoba, Iptu Rajulan Harahap, Kapolsek Pulau Punjung, Iptu Syafrinaldi, Kapolsek Koto Baru, AKP Nafris usai Upacara HUT Dharmasraya di Lapangan Matador Koto Baru Senin (6/1).

Bentuk penghargaan yang diberikan berupa piagam Penghargaan yang diberikan kepada 6 (enam) orang personil Satresnakoba diantaranya Kasatresnarkoba, Iptu Rajulan Harahap, SH, Aipda Sukmo, Bripka Doni Candra, Bripka Robet Simarmata, Bripka Desrizal Tanjung dan Bripda Yona H.

Kapolres menyebutkan dalam hal ini kita ucapkan terima kasih kepada Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan atas dukungannya beserta forkopimda dan LKAAM Dharmasraya yang mendukung tugas kepolisian, sehingga dalam menjalankan tugas mendapatkan dukungan dari masyarakat.

“Kami dalam melaksanakan penindakan ini, tidak menemukan adanya upaya-upaya resistens dari masyarakat, semua pihak sangat mendukung semua upaya penindakan terhadap semua tindak pidana baik narkoba maupun miras ini,” ujarnya

Semoga kedepannya, situasi Dharmasraya l aman dan kondusif, dan diharapkan tidak ada permasalahan di daerah kita.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya masyarakat Dharmasraya, semoga kedepan Dharmasraya jauh dari narkoba, miras jenis tuak dan tindak oidana lainnya,” ucapnya

Mudah-mudahan ini kedepannya pada tahun 2020 nanti, kita bersama bisa memberi pengaruh yang lebih besar bagi masyarakat dan jauh dari narkoba dan miras. Tentunya dengan dukungan dari ninik mamak terhadap kegiatan ini.

“Semoga apa yang kita laksanakan ini, menjadi amal ibadah bagi kita bersama guna meminimalisir terjadinya kasus kriminal dan kasus sosial lainnya,” ujar

Terkhusus sambungnya, terima kasih juga atas kinerja dari rekan-rekan jajaran polres Dharmasraya, ini adalah hasil dari kerja rekan-rekan semua yang kita sampaikan kepada masyarakat.

“Semoga dengan kerja keras semua pihak, daerah ini bebas dari masalah narkoba, maksiat maupun masalah sosial. Dan ini harus diviralkan agar diketahui oleh semua pihak,” pungkasnya

Sementara itu, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengapresiasi keberhasilan jajaran polres Dharmasraya dalam mengungkap kasus kejahatan di wilayah Dharmasraya. Terutama dalam menggagalkan penyeludupan narkotika jenis sabu seberat 1 kilogram.

“Menekan angka kejahatan di wilayah Dharmasraya merupakan salah satu titik fokus bagi pemerintah dan pihak kepolisian,” terangnya.

Lanjut bupati, pemerintah berharap, kedepannya anak- anak atau generasi serta masyarakat Dharmasraya umumnya bebas dari berbagai bentuk tindakan kejahatan, terutama narkotika.

“Kami mengucapkan terimaksih atas upaya dan kerja keras jajaran polres Dharmasraya dalam menjaga keamanan wilayah cati nan tigo ini,” pungkasnya (gus).