Beranda Aceh Pekerjaan Peningkatan Jalan di Gampong Lhok Seuntang Diduga Asal-Asalan Dan Sungguh Mengecewakan

Pekerjaan Peningkatan Jalan di Gampong Lhok Seuntang Diduga Asal-Asalan Dan Sungguh Mengecewakan

412
BERBAGI

Aceh Timur (Radarnews.id) Pekerjaan proyek peningkatan Jalan aspal hotmix di Gampong Lhok Seuntang Kecamatan julok Kabupaten Aceh Timur. yang dibangun dengan sumber dana Otsus Tahun anggaran 2019, Sepanjang lebih kurang 450 meter, baru siap dikerjakan beberapa pekan lalu itu diduga asal- asalan dan sungguh mengecewakan. Senin 6/1/2020.

Pantau Radarnews Sepanjang jalan yang baru siap dikerjakan ditemui ada beberapa titik lokasi proyek jalan itu, ternyata Agegatnya sudah terlihat muncul terkelupas selain itu dibeberapa bagian badan jalan juga terlihat aspal hotmix tipis diperkirakan tidak sampai 4 cm, sehingga membuat kerikil menonjol dari balik aspal.

Salah seorang warga tak ingin disebutkan namanya kepada Radarnews, Minggu (5/1) mengaku kecewa melihat realisasi pekerjaan proyek jalan itu,“Pekerjaan proyek sangat tidak wajar dan terkesan dikerjakan asal jadi. selain itu bahan aspal pun sudah terlihat ageregat muncul tidak mengikat lagi ,”katanya kesal.

Menurutnya, faktor penyebab buruknya kualitas dari pekerjaan proyek tersebut diperkirakan selain material aspal hotmix yang digunakan berkualitas rendah atau belum betul-betul masak. selain aspal berkualitas rendah sebagai penyebab buruknya kualitas jalan sisi lain seperti penimbunan base jalan juga harus benar-benar padat, sehingga aspal hotmix tersebut tidak mudah hancur saat dilintasi kendaraan.”Jelasnya.

Terakhir Sumber mendesak phak dari instan terkait Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR. Aceh ) Jangan sering membiarkan pekerjaan dengan pengawasan yang lemah.sehingga menghasilkan pekerjaan rekonstruksi asal-asalan, seperti baru-baru ini terjadi di jalan Gampong Lhok Seuntang, karna ini uang rakyat bukan uang nenek moyang,” tandasnya.

Sementara penghubung kiranya dapat dipercaya karena sebelumnya juga pernah terlibat dalam pekerjaan peningkatan jalan di Gampong Lhok Seuntang itu, mengatakan kepada media ini dalam dua hari ini pihak dinas terkait dan kontraktor pelaksana akan turun ke lokasi pekerjaan dan menjumpai awak media ini terkait hal itu.

Sehingga berita ini tayang belum adanya konfirmasi dengan dinas terkait serta rekanan pemenang tender pelaksanaan pekerjaan peningkatan jalan aspal Gampong Lhok Seuntang Diduga hasilnya sungguh mengecewakan.(M.Alimin).