Beranda Lampung Timur Bangunan Dana Desa 2019 Desa Selorejo Trealisasi Sesuai Dengan RAB

Bangunan Dana Desa 2019 Desa Selorejo Trealisasi Sesuai Dengan RAB

221
BERBAGI

LAMPUNG TIMUR (Radarnews.id) -Kegiatan Pembangunan Desa Selorejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur yang menggunakan anggaran Dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 sudah selesai.

Hasil dari pantauan di semua lokasi bangunan yang sudah finishing 100 persen.dan saat awak Media sedang berkeliling di lokasi  dengan Supriono kepala desa Selorejo bersama TPK (Astanto) dan PLD desa Selorejo (Darwis) menunjukkan sembari memeriksa kwalitas Bangunan Drainase dan mengukur volumenya kembali bersama awak media.Selasa (7 januari 2020).

Menurut Astanto Selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Didesa Selorejo mengenai anggaran anggaran Dana Desa yang di kucurkan perintah pusat tujuan untuk pemberdayaan masyarakat desa.

Didesa Selorejo mendapatakan kucuran dana anggaran baik itu di transfer dan non transfer dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 1.552.616.243.- untuk di alokasikan pada pada beberapa item kegiatan pembangunan Desa sejumlah  Rp.1.011.751.871.-yang dialokasikan ke beberapa item bangunan diantaranya Pembuatan jambanisasi, gorong-gorong. Paving block, TPT dan Drainase.

Dari sisa anggaran digunakan untuk membiayai kegiatan penyelenggaraan pemerintahan desa, di antaranya untuk pembinaan kemasyarakatan desa, pemberdayaan masyarakat desa, dan penanggulangan bencana keadaan darurat di desa.Jelas santo.

Masih di katakan Santo, Kegiatan pembangunan sendiri menurutnya berjalan dengan baik sesyai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang sudah ada pada apbdes dan selesai tepat waktu, pada waktu pelaksanaan pembangunan kami selaku pamong pak supri dan Darwis (pld desa selorejo) langsung turun mengawasi kelapangan bersama masyarakat bekerja dan mengawasi”tuturnya

Bersamaan itu Supriono kepala Desa Selorejo kecamatan Batanghari sangat apresiasi dan terimakasih kepada perangkat desa dan warga Desa Selorejo yang telah bahu membahu dan bersama-sama membantu dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan desa,sehingga semua berjalan dengan lancar, dan hasilnya sesuai dengan harapan masyarakat, Ucap supri.

“Mengenai untuk kwalitas bangunan tidak diragukan lagi Mas, saya langsung mengawasi pelaksanan dari nol, bareng PLD dan TPK, jadi jika ada yang kurang sesuai langsung diperbaiki, dan hasilnya boleh dicek langsung dilokasi.

“Semua tahapan pembangunan mulai dari penyusunan RKP dan pelaksanaan melibatkan perangkat desa Pld desa selorejo dan warga Desa ,bahkan babinkantip juga kami dengar masukanya untuk semua kegiatan didesa,jadi hasilnya cukup memuaskan sesuai dengan apa yang masyarakat harapkan”ucap Supriono.

Selain itu informasi dari Wakijan (48) warga desa Selorejo membenarkan dalam pelaksanaan pembangunan DD di desa selalau melibatkan warga setempat dari semua tenaga tukang bangunan dari awal hingga selesai.

Tambahnya, mengenai kepala desa kami begitu dicintai warga, mungkin karena beliau selalu bersikap lembut, dan selalu siap membantu warga dan memimpin desa Selorejo dengan amanah, terbuka dan penuh rasa tanggung jawab.tutup wakijan (red)