Beranda Daerah Plt Ketua DPC Demokrat Dharmasraya dijabat oleh Gusrial, B. Sc, Mau Tau...

Plt Ketua DPC Demokrat Dharmasraya dijabat oleh Gusrial, B. Sc, Mau Tau Silahkan Baca..?

691
BERBAGI

DHARMASRAYA, (Radar News) -Demi mewujudkan eksistensinya dalam menghadapi pilkada 2020, Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Ir. Mulyadi bersama pengurus DPD melakukan konsolidasi bersama pengurus DPC Partai Demokrat yang ada di kabupaten Kota se Sumatra Barat
Sldengan mengusung tagline saatnya Demokrat S14P, Bunyi, Peduli dan Beri Solusi.

Kali ini, konsolidasi yang bertujuan untuk memperkuat komunikasi antar pengurus di tingkat ranting, DPC, DPD hingga DPP Partai Demokrat telah memasuki tahap lanjutan. Salah satunya dengan melaksanakan rapat internal antara DPD Demokrat Sumbar bersama DPC Partai Demokrat Dharmasraya pada Rabu (8/1) di Sekretariat DPC Demokrat Dharmasraya di Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung.

Sekretaris DPD Demokrat Sumbar, Januardi Sunka didampingi Ketua BPOKK DPD Demokrat Sumbar, Zulfahmi dan rombongan dsambut langsung oleh Sekretaris DPC Demokrat Dharmasraya, Asrizal Ricelin, Bendahara DPC Demokrat Dharmasraya dan sejumlah pengurus serta kader lainnya di kantor DPC Demokrat setempat.

Dalam kesempatan itu, Ketua Badan Pembina Organisasi, kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Sumbar, Zulfahmi membacakan surat keputusan (SK) Plt Ketua DPC Demokrat Dharmasraya kepada Gusrial. B.Sc yang sebelumnya menjabat sebagai sebagai Wakil ketua Badan Pemenangan Pilkada DPD Partai Demokrat Sumbar.

Ketua BPOKK DPD Demokrat Sumbar, Zulfahmi menyebutkan bahwa penunjukan Plt DPC Demokrat Dharmasraya merupakan keputusan Partai Demokrat. Hal ini bertujuan untuk memperkuat hubungan komunikasi antar pengurus DPC dan DPD Partai Demokrat Sumbar.

“Pergantian ini hanya jabatan ketua DPC saja, untuk pengurus lainnya tetap sama,” ujarnya

Sementara itu, Plt Ketua Demokrat Dharmasraya, Gusrial. B. Sc mengatakan bahwa penunjukan dirinya sebagai Plt DPC Demokrat Dharmasraya merupakan keputusan partai, tentunya perlu dukungan dan komunikasi yang baik bersama pengurus DPC Demorat Dharmasraya lainnya.

“Saat ini yang sangat diharapkan adalah kekompakan di internal partai,” ujar Plt Ketua DPC Demokrat Dharmasraya, Gusrial. B.Sc saat pertemuan bersama penguruw DPC Demokrat Dharmasraya di Kantornya ada Rabu (8/1)

Katanya, kepada rekan pengurus dan kader Demokrat Dharmasraya agar menyampaikan kepada masyarakat bahwa demokrat ada untuk masyarakat.

“Tentunya partai Demokrat terbuka untuk umum bagi yang ingin menjadi kader partai Demokrat,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini DPD partai Demokrat Sumbar dan DPC Demokrat Dharmasraya memiliki agenda besar, yakni fokus pada kontestasi pilgub dengan mengusung Ketua Umum DPD Demokrat Sumbar, Ir. Mulyadi sebagai calon gubernur sumbar. Selain itu, Partai Demokrat juga akan aktif bertarung pada pilkada Dharmasraya mendatang.

“Ini agenda besar kita, untuk mengantarkan Ketua Umum Ir. Mulyadi menjadi Gubernur Sumbar , seperti yang diharapkan masyarakat,” pungkasnya

Terpisah, Sekretaris DPD Demokrat Sumbar, Januardi Sunka menyebutkan bahwa pilkada 2020 merupakan momen yanh tepat untuk mengusung kader terbaik Demokrat untuk bertarung pada pilkada 2020 mendatang

“Ini saatnya kita mengusung kader terbaik Demokrat, yakni Ketua Umum DPD Demokrat Sumbar, Ir Mulyadi,” ujar Januadi dalam sambutannya

Katanya, hasil survey untuk pilgub, Bakal Calon Gubernur sumbar,l dari Partai Demokrat, Ir. Mulyadi berada di peringkat pertama dalam survey di Kabupaten Dharmasraya maupun tingkat Sumbar.

“Untuk itu, sangat diperlukan peran dari segenap pengurus dan kader partai agar mulai berbunyi dan bergerak,” tegasnya

Diharapkan dengan dilakukan konsolidasiini, dapat memantik semangat juang rekan-rekan di daerah dan dapat mempererat hubungan antar kader partai

Selain itu katanya, DPC Demokrat juga mengambil andil dan peran dalam pilkada 2020 kali ini. Kabupaten Dharmasraya merupakan salah satu peserta Pilkada 2020 dari 13 kabupaten kota lainnya.

“Apresiasi kepada para pengurus dan kader partai yang telah hadir dalam pertemuan ini, ini membuktikan bahwa kader demokrat Dharmasraya memiliki loyalitas yang tinggi terhadap Partai Demokrat,” ujarnya

Pilkada Dharmasraya

Partai Demokrat Dharmasraya yang memiliki 2 kursi di DPRD dharmasraya pada Pileg 17 April lalu membuktikan bahwa Demokrat ada di Dharmasraya.

Januardi menyebutkan bahwa dalam menghadapi pilkada 2020 di Dharmasraya, tentunya yang menjadi prioritas adalah kader partai, dan tidak menutup kemungkinan bagi simpatisan baik di kalangan elit politik maupun tokoh masyarakat untuk masuk dan melamar jadi balon bupati di pilkada Dharmasraya,

“kita membuka pintu sebesar-sebesarnya. Kalau ada yang ingin mau dari jalur partai Demokrat untuk bertarung pada pilkada Dharmasraya. Tentunya yang memiliki elektabilitas yang sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat,” katanya

Bahkan sambungnya, kita telah mendapatkan sinyal-sinyal terkait adanya tokoh dan elit politik yang ingin diusung melalui partai Demokrat.

“Dengan moto bersama kita bisa, sesuai dengan pesan ketua umum Demokrat, Susilo Bambang Yudoyono bahwa dengan kebersamaan inilah semua keinginan rakyat akan tercapai.
Selain itu, kita juga punya tagline “peduli dan memberi solusi” dan ini telah kita jalankan,” pungkasnya

Sementara itu, Relawan dan Kader Partai Demokrat Dharmasraya, Mulya Pratama, S.H mengatakan bahwa ia bersama kader lainnya sudah melakukan pergerakan guna suksesnya pilkada 2020 nanti.

“Terutama untuk pemenangan Ketua Umum DPD Demokrat, Bapak Ir. Mulyadi sebagai calon Gubernur Sumbar,” Ujar Mantan Anggota DPRD Dharmasraya periode 2014-2019 teraebut

Katanya, dengan konsolidasi bersama pengurus DPD Demokrat Sumbar kali ini, memberikan semangat baru bagi kader dan relawan yang ada di Dharmasraya.

“Konsolidasi ini, menambah sangat baru bagi kami selaku kader dan relawan paetai demokrat Dharmasraya untuk memenangkan pilkada 2020 mendatang,” pungkasnya. (gus).