Beranda Daerah Polri Peduli Penghijauan, Polsek Trimurjo Tanam 50 Bibit Pohon

Polri Peduli Penghijauan, Polsek Trimurjo Tanam 50 Bibit Pohon

132
BERBAGI

Lampung Tengah, (Radar News) – Dalam rangka “Polri Peduli Penghijauan”. Jajaran anggota Polsek Trimurjo di dampingi Bhayangkari dan unsur Forkopincam Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) melaksanakan penanaman 50 bibit pohon penghijauan.

Penanaman bibit pohon yang di gelar serentak oleh jajaran Polri se-Indonesia tersebut di pusatkan di Kampung Purwodadi, Kecamatan Trimurjo, Rabu (8/1/2020).

Kapolsek Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto,SH.MM, mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma menjelaskan, penanaman bibit pohon penghijau tersebut merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan Tanah longsor serta berfungsi sebagai penambah kadar oksigen serta mengurangi efek polusi.

“Penanaman pohon ini, selain dari mencegah terjadinya bencana alam juga bermanfaat orologis atau disebut untuk pencegahan erosi dan Pengikisan tanah,” kata Kurmen.

Selain itu, Lanjut dia, bibit pohon yang di tanam nantinya juga dapat bermanfaat bagi warga sekitar. “Kita harapkan tanaman bibit pohon ini dapat bermanfaat bagi warga. Sebab yang kita tanam ini adalah pohon buah seperti Rambutan, Durian, Alpukat, Pete, Jengkol, Nangka,” ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat, dapat bersama-sama menjaga lingkungan salah satunya dengan menjaga kelestarian pohon.

“Saya juga menghibau untuk masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga dan merawat lingkungan dengan cara menjaga kelestarian pohon,” harapnya.(ndo/nda)