Beranda Daerah Bupati Lamteng Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol

Bupati Lamteng Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol

110
BERBAGI

Lampung Tengah, (Radar News) – Respon cepat Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto ketika sejumlah tokoh masyarakat melaporkan adanya tanggul jebol akibat luapan sungai Way Tipo yang berada di Kampung Kedatuan, Kecamatan Bekri, Lamteng.

“Rabu kemarin kita mendapatkan laporan adanya tanggul jebol akibat luapan sungai way tipo dari sejumlah masyarakat. Dan hari ini saya bersama jajaran Dinas Pengairan dan Bina Marga langsung melakukan gotong royong bersama untuk menutup tanggul yang jebol ini,” terang Loekman. Kamis (9/1/2020).

Loekman mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan perbaikan yang lebih baik. “Insyaallah kita akan lakukan perbaikan yang lebih baik ,untuk sementara kita timbun dengan tanah dan bronjong dengan mengunakan alat Berat,” tambahnya.

Untuk selanjutnya pihaknya akan menurunkan tim untuk mengecek kerusakan tanggul tersebut. “Tahun depan akan kita prioritaskan anggaran dalam pembangunan tanggul ini,” ungkapnya .

Sementara, Kadis Pengairan Haris Fadillah mengatakan, bahwa kerusakan tanggul way tipo sisi kanan dan kiri akibat hujan lebat beberapa waktu lalu, air yang meluap mengakibatkan tanggul tidak kuat menahan luapan air sunggai.

Kita lakukan perbaikan Sementara dengan mengunakan alat berat,bila tidak kita timbun ratusan hektar sawah tidak bisa mendapatkan air dari bendungan way tipo ini, dan Insyaallah tahun depan akan kita Angarkan, ” pungkasnya. (rls/ndo/nda).