Beranda Cianjur Wujud Peduli Terhadap Lingkungan, Polsek Warungkondang Laksanakan Penghijauan

Wujud Peduli Terhadap Lingkungan, Polsek Warungkondang Laksanakan Penghijauan

134
BERBAGI

Cianjur, (Radar News) – Kepolisian Sektor Warungkondang melaksanakan kegiatan penanaman pohon di area lahan Kecamatan Gekbrong, kegiatan tersebut dipimpim langsung Kapolsek Warungkondang, jumat (10/1).

Dikatakan Kapolsek Warungkondang Kompol Gito, SH. Kegiatan ini dalam rangka antisipasi banjir dan longsor saat musim hujan, penaman pohon ini dilkukan di lokasi dilahan Kecamatan yang dihibahkan kepada Polsek Warungkondang.

“Sesuai arahan dari Polri, bahwa kita peduli pada Revolusi penghijauan guna mengantisipasi bencana di Negara kita ini. Selain itu, Kita akan tetap melaksanakan penanaman pohon dilokasi ini, “ujarnya.

Penanaman pohon ini selain menindaklanjuti perintah Kapolri dan arahan dari Kapolres Cianjur, dalam menjaga lingkungan melalui penanaman pohon, kita juga dilakukan di lingkungan Polsek serta Asrama,”lanjutnya.

Ia menjelaskan kegiatan ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat luas pentingnya merawat lingkungan.

“Melalui penanaman ini, kita dapat memberikan tauladan langsung kepada masyarakat luas untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan,” pungkas Kompol Gito.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Gekbrong Yang mewakili, Bhabinkamtinmas dan Babinsa serta Bhayangkari Polsek Warungkondang.

Sementara itu, Danramil 0608/02 Warungkondang, yang diwakili Babinsa Desa Sukaratu Kecamatan Gekbrong, Sertu Iwan, R. Mengatakan, menanggapi hal tersebut, dari Jajaran TNI Sangat Mendukung sekali pada kagiatan Revolusi Penghijauan tersebut yang dilaksanakan Kepolisian Sektor Warungkondang.

“Kita dari jajaran TNI Koramil 0608/02 Warungkondang, sangat mendukung sekali pada kegiatan Revolusi Penghijauan yang dilaksanakan POLRI dengan melakukan penanaman pohon secara serentak di setiap wilayahnya.

“Dan kita sangat antusias dalam membantu dengan penanaman pohon ini, karena ini sangat baik untuk mencegah erosi erosi alam dan berguna bagi masyarakat setempat, ” ungkap Sertu Iwan.(Ce)