Beranda Daerah Anggota DPRD Lamteng Apresiasi Aparatur Kampung Dalam Menyerahkan Pelaku Kejahatan

Anggota DPRD Lamteng Apresiasi Aparatur Kampung Dalam Menyerahkan Pelaku Kejahatan

512
BERBAGI

LAMPUNG TENGAH, (Radar News) – Anggota DPRD Lampung Tengah (Lamteng) daerah pemilihan (dapil) 3, Toni Sastra Jaya, S.H, mengapresiasi kinerja cekatan aparat kampung dan aparatur kecamatan serta Polsek Trimurjo, yang telah mengungkap pelaku kejahatan jalanan disertai dengan pelecehan seksual terhadap YAP (18) siswi kelas XII SMK Muhammadiyah Kota Metro beberapa waktu lalu.

TSJ sapaan akrabnya itu mengatakan, dengan sinergitas yang dibangun pihak terkait, nyatanya mampu merumuskan masalah hingga menemukan solusi persoalan sosial di tengah masyarakat.

“Saya selaku anggota DPRD Lamteng asal Kecamatan Trimurjo sangat mengapresiasi sinergitas aparatur kampung, aparatur kecamatan, juga pihak kepolisian, sehingga bisa mengungkap kasus itu, lalu mengamankan pelakunya,” kata Politisi Partai Demokrat ini.

Menurut Toni, langkah positif keluarga dengan menyerahkan pelaku kepada pemerintah kampung, tidak terlepas dari pendekatan persuasif yang dilakukan aparatur kampung kepada masyarakat.

“Hari ini kembali terbukti, dengan pola persuasif yang selama ini diterapkan pemerintahan di Kecamatan Trimurjo sampai ke tingkat kampung, berhasil merumuskan penyelesaian setiap masalah. Upaya-upaya semacam ini harus terus dipertahankan. Sebab, di daerah lain budaya toleransi, teposliro, dan gotong royong, perlahan sudah ditinggalkan,” ungkapnya.

Oleh karenanya, lanjut Toni, sinergitas antar elemen di tengah masyarakat harus terus dijalin sampai tingkat yang paling bawah.

“Pertahankan budaya asli Bangsa ini. Karena Bangsa yang besar adalah Bangsa yang merawat budayanya. Saya sangat mengapresiasi soliditas aparatur di Kecamatan Trimurjo ini, mulai dari tingkat paling bawah sampai pada Forkopimcam. Bravo!” pungkasnya.(red)