Beranda Daerah DPC Demokrat Buka Pendaftaran Bacalon Bupati, Ini Kesempatan Bagi Putra Putri Terbaik...

DPC Demokrat Buka Pendaftaran Bacalon Bupati, Ini Kesempatan Bagi Putra Putri Terbaik Memimpin Dharmasraya

500
BERBAGI

DHARMASRAYA, METRO (Radar News) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Dharmasraya secara resmi membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Pendaftaran berlangsung pada 1 – 15 Januari 2020 di Sekretariat DPC Partai Demokrat Dharmasraya.

Partai berlambang bintang mercy ini merupakan partai terakhir yang membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Dharmasraya, sebelumnya beberapa parpol telah melakukan penjaringan dan pendaftaran Bacalon Bupati Dharmasraya.

Sekretaris DPC Demokrat Dharmasraya, Asrizal Ricelin yang juga sebagai Ketua Penjaringan bakal calon mengatakan bahwa tanggal 1- 15 Januari 2020, DPC Partai Demokrat Dharmasraya secara keseluruhan membuka pendaftaran penjaringan bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya pada Pilkada 2020.

Asrizal mengatakan, partai Demokrat terbuka untuk kader dan masyarakat yang ingin mendaftar ke Demokrat. Selain itu, tidak dipungut biaya dalam pendaftaran alias gratis.

“Demokrat Dharmasraya memang tidak cukup untuk mengusung calon Bupati/Wakil Bupati sendiri, tentunya harus melalui koalisi, dan kami memberikan peluang bagi para calon untuk mendaftar dan berkoalisi dengan kami,” tegas Asrizal Ricelin saat ditemui dikantornya.

Katanya, saat ini DPD partai Demokrat Sumbar dan DPC Demokrat Dharmasraya memiliki agenda besar, yakni fokus pada kontestasi pilgub dengan mengusung Ketua Umum DPD Demokrat Sumbar, Ir. Mulyadi sebagai calon gubernur sumbar. Dilakukannya penjaringan bacalon bupati Dharmasraya ini, merupakan fokus Partai Demojmkrat pada kontestasi pilkada Dharmasraya 23 September mendatang.

Sementara itu, Plt DPC Demokrat, Gusrial, B.Sc menyebutkan dengan dibukanya pendaftaran Bacalon bupati dan wakil bupati Dharmasraya bertujuan untuk mendapatkan kader dan tokoh terbaik buat Dharmasraya.

“Dengan dibukanya pendaftaran bacalon bupati dan wabup Dhamasraya sejak tanggal 1 hingga 15 Januari 2020, maka kami dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Dhamasraya memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik Dhamasraya untuk diusung partai Demokrat sebagai Bacalon Bupati,” ujar Plt DPC Demokrat Dharmasraya, Gusrial, B. Sc didampingi Sekretaris DPC, Asrizal Ricelin kepada Posmetro pada Minggu (12/1).

Katanya, Bacalon bupati dan wabup yang akan diusung partai Demoktrat nanti diharapkan bisa mengusung program-program pro rakyat, mensejahtarakan, dan meningkatkan ekonomi masyarakatan.

“Dan partai Demokrat terbuka bagi siapa saja, baik itu kader partai maupun diluar kader partai yang terpenting memiliki visi dan misi yang sama dengan partai dan memiliki potensi untuk masyarakat Dhamasraya,” Pungkasnya. (g).