Beranda Daerah Pelanggan Keluhkan Layanan IndiHome, Laporan Tarif dan Gangguan Belum di Respon

Pelanggan Keluhkan Layanan IndiHome, Laporan Tarif dan Gangguan Belum di Respon

858
BERBAGI

Lampung Utara, (Radar News) — Masalah layanan Telkom IndiHome yang mengecewakan bukanlah hal baru, berbagai masalah yang merugikan pelanggan bermunculan. Mulai layanan promo yang penagihannya tak sesuai dengan tarip hingga layanan call center tak cepat direspon.

Tak hanya tarif yang berubah-ubah, pelayanan untuk pelaporan gangguan juga menjadi salah satu keluhan pengguna IndiHome. Lantaran laporan pelanggan tak mendapat respon untuk mengatasi masalah pelanggannya.

Seperti yang diutarakan salah satu pelanggan Indihome, Joni, dengan nomor pelanggan 1118210138XX. Warga Kelurahan Kelapa Tujuh Kotabumi Lampung Utara ini mengeluhkan internet dan jaringan TV di rumahnya.

Hal itu sudah dilaporkan kepada petugas perusahaan (Telkom) Kotabumi. Namun sudah dua pekan sejak dilaporkan tidak kunjung diperbaiki. Sementara layanan Indihome mengalami gangguan sejak satu bulan terahir.

“Ini sangat merugikan. Saya (pelanggan) bayar setiap bulan. Tapi saat ada kerusakan mereka (petugas) tidak cepat memperbaiki. Alasan masih sakit lah, tunggu dan tunggu,” sesal Joni, Minggu (12/01/2020).

Menurutnya, penggunaan produk dari Indihome ini, awalnya dirasakan bisa membantu dalam memenuhui kebutuhan terkait internet. Namun yang ia rasakan saat ini adalah kekesalan.

“Saya kesal dan kecewa dengan pelayanan Telkom seperti ini. Seharusnya jika ada keluhan pelanggan secepatnya diatasi. Untuk bekerja, saya memerlukan data internet dari produk ini, tapi sudah satu bulan sulit berfungsi normal,” ungkapnya.

Ia terpaksa mengeluarkan biaya sendiri dengan menggunakan paket internet dari provider perusahaan telekomunikasi lain supaya bisa bekerja.

“Saya sudah melapor tapi belum ada teknisi Telkom yang datang dan memberi penjelasan. Ini sangat mengganggu pekerjaan saya. Jadi percuma bayar tiap bulan,” tandasnya.*(R/Tim)