Beranda Daerah MusrenbangDes : Ngatijo Mengajak Mari Bersatu Membangun Desa

MusrenbangDes : Ngatijo Mengajak Mari Bersatu Membangun Desa

208
BERBAGI

Tanjung Jabung Timur, (Radar News) -Pemdes Desa Karya Bhakti RKPdes Mesrenbangdes dalam rangka Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdes) tahun 2021 mendatang.kamis 16/01/ lalu

Kegiatan MusrenbangDes berlangsung di Ruangan Aula Kantor Desa Karya Bhakti. Tampak Hadir Camat Rantau Rasau yang diwakili Sekcam”Endi” Kades Karya Bhakti ” Ngatijo” Anggota DPRD Kab. Tanjab Timur, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Rw, Rt, Tomas, Toga, Pemuda, dan undangan lainnya.

Kepala Desa Karya Bhakti ” Ngatijo” dalam sambutannya ia menjelaskan, kalau tujuan MusrenbangDes ini adalah untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa untuk kegiatan pembangunan pada anggaran Tahun 2021 mendatang. Dengan harapan, semoga kegiatan yang akan dilaksanakan dapat terencana dengan baik.

Karena Kegiatan MusrenbangDes ini sebagai bagian dari upaya untuk memaksimalkan rencana pembangunan kedepan.

Maka dari itu, kita semua harus membuat perencanaan yang baik, berupa usulan program kegiatan yang realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat, bukan untuk kepentingan segelintir orang saja.

“Setiap pembangunan yang ada tentunya harus sesuai dengan azas manfaatnya. Tidak semua usulan yang disampaikan dapat terpenuhi semua, tentunya merujuk pada skala prioritas.”ucap Ngatino.

Ngatijo mengajak, setelah usai Pilkades serentak yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, tidak ada lagi perbedaan, tidak adalagi No 1 No 2 No 3 dan No 4, ia berharap jangan ada yang dirugikan dan menimbulkan gejolak dimasyarakat. Ujarnya berharap.

“Kembalilah bersatu, jangan ada yang tercerai berai. Mari bersatu, sama-sama membangun Desa untuk kepentingan masyarakat banyak.”Pintanya

Sementara itu, Endi selaku Sekcam Rantau Rasau menyampaikan ucapan selamat kepada Kades terpilih, semoga didalam roda pemerintahan yang akan dipimpinnya nanti, dapat mensejahterakan masyarakatnya.

Selanjunya Endi meminta, untuk sama – sama membangun Desa, tidak ada lagi perbedaan, mari kita membangun kebersamaan, saling membantu dan mendorong sesuai dengan pada azaz manfaat yang lebih utamakan dalam penggunaannya.

Selanjutnya dari hasil Musrenbangdes ini, akan dibawa ke Musrenbang Kecamatan dan seterusnya di Musrenbang di tingkat Kabupaten.” Paparnya. (Sat)