Beranda Daerah I Komang Koheri Siap Bawa Aspirasi Masyarakat Dapil 2 Ke Pemerintah Pusat 

I Komang Koheri Siap Bawa Aspirasi Masyarakat Dapil 2 Ke Pemerintah Pusat 

231
BERBAGI

LAMPUNG TENGAH, (Radar News) – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan I Komang Koheri, S.E, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di daerah Dapilnya.

Adapun wilayah yang dikunjungi Anggota DPR RI tersebut, diantaranya yaitu Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Lampung Tengah. Kunker yang berlangsung selama tiga hari yakni mulai pada tanggal 18 hingga 20 Januari 2020 di 6 (enam) titik pertemuan yang berbeda.

Tujuan kunker I Komang Koheri ini sendiri, untuk menyerap persoalan-persoalan masyarakat secara langsung dengan bertatap muka.

“Kunker kali ini, saya turjun kebawah dan langsung bertatap muka dengan masyarakat. Untuk menyerap persoalan yang ada ditengah masyarakat,” kata I Komang Koheri.

Dari kunjungan kali ini, lanjut I Komang Koheri, dirinya mendapatkan masukan dari masyarakat persoalan Pemerintah Pusat perlu memperhatikan tempat-tempat ibadah dari 5 (lima) agama yang ada di Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Tulang Bawang.

“Saya mendapat masukan dari masyarakat terkait tempat ibadah. Dimana mereka ingin Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama dapat mengalokasikan dana bantuan, untuk pembangunan Pure, Masjid, Gereja dan Wihara,” ujar Komang Koheri.

Selain itu, dirinya juga mendapat masukan lain dari masyarakat. Diantaranya, menjaga toleransi umat beragama, infrastruktur jalan diperbaiki agar transportasi lancar, sehingga dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat dari menjual hasil bumi dan pertanian.

Masih dikatakannya, masyarakat juga menyampaikan keinginannya kepada dirinya, masalah peningkatan fasilitas pendidikan. Bukan hanya itu, tidak tepat sasaran program PKH dan Kartu KIS juga menjadi keluhan mereka. Pasalnya, banyak masyarakat miskin yang tidak mendapatkan program tersebut.

Masyarakat di wilayah Dapilnya lanjut politisi Partai PDI Perjuangan ini, juga mengeluhkan nilai jual hasil bumi. Masyarakat meminta kepada dirinya, agar dapat menjaga harga agar selalu stabil.

“Dari persoalan ataupun keluhan yang ada ditengah masyarakat yang disampaikan kepada saya. Saya siap membawa aspirasi mereka ke Pemerintah Pusat. Agar, hal tersebut dapat terselesaikan dan direalisasikan oleh Pemerintah Pusat. Dengan harapan, akan tercipta masyarakat yang hidup rukun, damai dan sejahtera,” pungkasnya. (red)