Beranda Daerah Peduli Sesama, Pendamping PKH Trimurjo Beri Bantuan Korban Angin Puting Beliung

Peduli Sesama, Pendamping PKH Trimurjo Beri Bantuan Korban Angin Puting Beliung

210
BERBAGI

Lampung Tengah, (Radar News) – Sebagai Bentuk kepedulian terhadap sesama, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) menyalurkan bantuan kepada korban di dua kampung yang terdampak bencana angin puting beliung, Minggu (26/01/2020).

Bantuan yang diberikan merupakan swadaya dari seluruh keluarga besar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan juga petugas pendamping PKH se-Kecamatan Trimurjo.

Kordinator Kecamatan (Korcam) PKH Kecamatan Trimurjo Toni Julianto mengungkapkan, bahwa bantuan yang disalurkan berupa uang tunai senilai Rp4.156.000, merupakan dana hasil swadaya yang dikumpulkan dari KPM melalui korcam PKH.

“Bantuan ini sebagai bentuk empati kita terhadap korban bencana alam angin puting beliung. Sasaran yang kita bantu, yaitu KPM PKH yang terdampak bencana puting beliung di Kampung Limanbenawi dan Kampung Depokrejo,” ungkap Toni.

Ada 22 KK korban angin puting beliung yang merupakan keluarga penerima manfaat PKH di dua kampung tersebut. Dengan rincian 9 KK mengalami kerusakan berat dan 13 KK mengalami kerusakan ringan.

“Untuk korban yang mengalami kerusakan berat kami bantu dengan nilai Rp250.000 per KK, dan untuk yang ringan kami bantu Rp125.000 sampai dengan Rp150.000 per KK,” jelasnya.

Dirinya berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban KPM yang terdampak bencana angin puting beliung. “Saya berharap dengan bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan korban puting beliung serta dapat bermanfaat bagi para korban,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu korban angin puting beliung Siti Muawiyah yang rumahnya mengalami kerusakan cukup parah mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materil.

“Semoga bantuan-bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kami yang terdampak musibah bencana alam ini,” tutupnya.(ndo).