Beranda Sumatra Barat Pengurus KONI Sijunjung Periode 2020-2024 Dilantik

Pengurus KONI Sijunjung Periode 2020-2024 Dilantik

190
BERBAGI

SIJUNJUNG, (RadarNews) -Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung periode 2020-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KONI Sumbar Syaiful. Pelantikan KONI Sijunjung tersebut merupakan salah satu upaya untuk memajukan olahraga di Kabupaten Sijunjung, serta sebagai persiapan dalam menghadapi Porprov mendatang.

Ketua KONI Sumatera Barat Syaiful, mengapresiasi dan memberikan semangat agar kepengurusan KONI yang baru bisa membawa kemajuan pada pembangunan dibidang olahraga, khususnya untuk Kabupaten Sijunjung.

Pihaknya juga mengatakan tidak khawatir kepada pengurus baru KONI Kabupaten Sijunjung untuk memajukan olahraga di Kabupaten Sijunjung, karena KONI Sijunjung dinilai sudah banyak pengalaman dalam keolahragaan.

“Saya percaya kepengurusan KONI Kabupaten Sijunjung akan mampu meningkatkan pengembangan olahraga. Apalagi Kabupaten Sijunjung memiliki potensi dalam banyak bidang olahraga,” kata Syaiful.Rabu (29/1)

Prosesi pelantikan dihadiri langsung oleh Bupati Yuswir Arifin, di gedung Pancasila Muaro Sijunjung. Tugas KONI kedepan cukup berat, terutama untuk memberikan peningkatan prestasi dalam peringkat Proprov. Bahkan, menduduki di peringkat lima besar menjadi target yang dicanangkan untuk Porprov XVI tahun 2020 nanti.

Hal itu dipertegas Bupati Sijunjung Yuswir Arifin yang hadir di pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI. ”Saya yakin, Kabupaten Sijunjung bisa meraih lima besar. Kita akan support dan ini adalah bentuk apresiasi buat KONI untuk lebih baik serta harus mendapat dukungan dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Bupati juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua KONI Sijunjung yang baru dilantik beserta pengurus lainnya dan terus semangat membangun olahraga di Kabupaten Sijunjung. Pada ajang Porprov sebelumnya, Sijunjung berhasil menduduki di peringkat sepuluh besar.

“Kita berharap jajaran KONI Kabupaten Sijunjung di bawah Ketua KONI Kabupaten Sijunjung yang baru, Daswanto mampu melakukan berbagai terobosan dalam membina Pengcab olahraga dan atlet, sehingga mampu meningkatkan prestasi masing-masing cabang olahraga,” harapnya.

Ketua KONI Kabupaten Sijunjung, Daswanto menyatakan bahwa KONI adalah satu-satunya induk olahraga Kabupaten Sijunjung. Sehingga, yang ada dalam tekad dan marwah KONI yakni mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung melalui prestasi olahraga.

”Memang tidak mudah, namun hal tersebut merupakan sebuah tantangan dalam meningkatkan Kinerja KONI untuk mencapai hasil yang maksimal. Insyaallah kita siap bersaing dengan kota/kabupaten lainnya di Sumbar dalam Porprov mendatang,” ujarnya optimis.

Pihaknya berharap semoga amanah yang dibebankan kepada para pengurus KONI yang baru nantinya dapat dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab, demi kemajuan olahraga di Kabupaten Sijunjung kedepan. (the)