Beranda Daerah Pada Hari Kedua, Ratusan Warga IX Koto Bantu Tim Gabungan Temukan Korban...

Pada Hari Kedua, Ratusan Warga IX Koto Bantu Tim Gabungan Temukan Korban Hanyut

160
BERBAGI

DHARMASRAYA, (radarnews.id) -Ratusan warga IX Koto bersama personil Polsek Pulau Punjung dan BPBD Dharmasraya berbondong-bendong untuk mencari korban Jas (54) yang diduga hanyut di Sungai Batang Momong Kecamatan IX Koto Kabupaten Dharmasraya dua hari yang lalu. Berkat kerjasama ini, pada Jumat (31/1) sekira pukul 16.05 WIB, pencarian korban akhirnya membuahkan hasil, dan ditemukan 7 kikometer dar lokasi korban diduga hanyut.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir melalui Kapolsek Pulau Punjung, IPTU Syafrinaldi menyebutkan bahwa pencarian korban hanyut berhasil ditemukan setelah dua hari pencarian. Dan ini berkat bantuan ratusan warga kecamatan IX Koto serta pihak terkait lainnya.

“Alhamdulillah korban berhasil kita temukan dan pencarian juga didukung oleh kondisi cuaca dan arus sungai yang baik dan bagus,” ujar Kapolsek Pulau Punjung, IPTU Syafrinaldi kepada radarnews.id pada Jumat (31/1) sore.

Menurutnya, solidaritas dan rasa kekeluargaan masyarakat Dharmasraya khususnya warga kecamatan IX Koto dalam melakukan pencarian cukup membantu tim, dan sangat layak untuk diapresiasi.

“Kami sangat salut dengan rasa kekeluargaan yang masih tinggi dari masyarakat untuk melakukan pencarian, ratusan warga ikut turun menyisir sepanjang sungai,” katanya

Katanya, setelah korban ditemukan, dilakukan Visum Etrevertum oleh Dokter Puskesmas IX Koto dengan hasil tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Korban.

“Kemidian korban diserahkan ke pihak keluarga guna dimakamkan serta pihak keluarga tidak bersedia dilakukan Outopsi. Berdasarkan kesepakatan keluarga, rencananya korban akan dimakamkan hari ini juga,” pungkasnya

Sementara itu, Kepala BPBD Dharmasraya Eldison, menyebutkan, pihaknya masih menyusuri Sungai Batang Momong, yang diduga tempat korban hanyut.

“Pada hari kedua ini, pencarian masih kita lanjutkan, sebanyak 30 personil gabungan dari BPBD, Polri TNI dikerahkan dalam pencarian kali ini. Bahkan ratusan warga IX Koto juga ikut membantu,” ujarnya

Katanya, korban berhasil ditemukan setelah tim gabungan bersama masyarakat menyisir sepanjang 7 kilometer sungai Batang Momong.

“Kami telah menyelami dan menyisiri titik-titik yang dicurigai bahkan, dihari pertama pencarian, ditemukan tempat sabun dan pakaian korban, dan alhamdulillah hari ini membuahkan hasil,” pungkasnya.

Sebelumnya, petugas kebersihan Pasar Ampang Kuranji yang merupakan warga Jorong Durian Kubang Ampang Kuranji Kecamatan IX Koto, Jas ( 50) dikabarkan hanyut saat mandi di Sungai Batang Momong wilayah setempat, pada Rabu (29/1) dan baru diketahui pada Kamis (30/1).

Korban Jas (54) di duga hanyut terbawa arus sungai. Karena ditepian tempat mandi korban hanya ditemukan handuk dan sabun mandi. (Ard).