Beranda Daerah Lagi Lagi Terjadi Penumpukan Sampah di Kampus Sawah Rt 6

Lagi Lagi Terjadi Penumpukan Sampah di Kampus Sawah Rt 6

197
BERBAGI

OKU SELATAN,KAMPUNG SAWAH, (RadarNews) -Baru berselang beberapa minggu dari di beritakan mengenai sampah yang menumpuk di Bak tempat pembuangan sampah tepatnya di Kampung sawah Rt 6, Kelurahan pancur pungah, Kecamatan muaradua, Kabupaten Oku selatan, kini penumpukan sampah tersebut terulang lagi.

Pada minggu minggu yang lalu wartawan media ini Media Radar News.id. memberitakan masalah menumpuknya sampah di Bak tempat pembuangan sampah di Kampung Sawah Rt 6 ini, dan kini sampah sampah tersebut kembali menumpuk dan diduga mengganggu kesehatan, +- ada beberapa rumah yang berjarak +- 30 hingga 40 Meter dari Tempat pembuangan Sampah tersebut, salah satu Warga Amin yang bertempat tinggal tidak jauh dari TKP.

“Kami sangat merasa terganggu dengan adanya tumpuk sampah seperti ini, apalagi sampah sampah yang dibuang disini adalah sampah rumah tangga di tambah lagi sekarang lg musim buah buahan, dampak dari sampah sampah seperti ini berkemungkinan dapat menimbulkan penyakit, Ujarnya, “Amin”.

Setelah mendapatkan pengakuan dari salah satu warga Kampung sawah Rt 6,”Amin”. Pihak kami melanjutkan ke Pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Oku Selatan di bidang Sampah B3, “Gatot”. Saat dikomfirmasi beliau mengatakan

“Sampah sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di kampung sawah Rt 6 setiap hari diangkut, Ujar Gatot

Namun kenyataan dilapangan diduga Sampah sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Di Kampung Sawah Rt 6 sudah mencapai 3 (Tiga) hari tidak diangkut
Melihat kejadian ini kepada pemerintah daerah dan Rekan rekan Media juga LSM perlu untuk mempertanyakan kinerja mereka.(Jamhuri).