Beranda Daerah Bupati Tanjab Timur Berpesan, Agar Meningkatkan Kesejatraan Dan Standar Pelayanan Masyarakat

Bupati Tanjab Timur Berpesan, Agar Meningkatkan Kesejatraan Dan Standar Pelayanan Masyarakat

153
BERBAGI

Jambi, (RadarNews) -Pemerintah Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang diselenggarakan di Gedung Nasional Kecamatan Muara Sabak Timur, pada senin (3/2/2020).

Dari pantauan media Radarnews.com tampak hadir Bupati Tanjab Timur, kapolres Tanjab Timur,
Kepala Bapeda serta
seluruh OPD Kabupaten Tanjab Timur, Anggota DPRD Provinsi Jambi,
Wakil Ketua DPRD Tanjab Timur , Anggota DPRD Dapil 1, Forkopimda, Forkompincam, Kades, Lurah serta unsur terkait.

Camat Muara Sabak Timur dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan Musrenbang agar para peserta mampu menyikapi arahan yang akan disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Untuk menentukan Skala prioritas pembangunan sarana dan prasarana dan pemberdayaan masyarakat Tahun Aggaran 2021 mendatang,” ungkap Zulfaisyal

Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto,SE. dalam sambutanya
menyampaikan, Musrenbang adalah sebuah wadah perencanaan untuk mempertemukan usulan masyarakat ( Bottom up Planning) dengan program pemerintah (Top Down Planning) dengan melibatkan masyarakat dan para pemangku kepentingan (Stakeholder) secara partisipatif mulai dari Desa sampai ke tingkat nasional,”ungkapnya

Kemudian lebih lanjut menyampaikan musrenbang ini, merupakan momen yang sangat penting bagi semua masyarakat serta perangkat daerah dan seluruh Stakeholder.

Karena semua kegiatan yang akan dilaksanakan berawal dari usulan kegiatan dalam Musrenbang semoga
forum ini dapat menghasilkan kegiatan-kegiatan yang benar-benar menjadi prioritas Kecamatan, bukan program kegiatan yang sekedar hanya bersifat keinginan saja.

Tetapi hendaknya terarah pada program-program yang dapat menjadi pendorang peningkatan kesejahteraan dan standar pelayanan di masyarakat.

“Saya mengharapkan agar seluruh perangkat daerah dapat mempertajam dan lebih memantapkan rencana kerjanya serta mampu menjabarkan secara lengkap dalam program dan kegiatan yang dalam RKPD 2021 sebagai acuan dalam RKPD yang bermuara pada APBD 2021, “harapnya.( Sat).