Beranda Jawa Barat Pemdes Jambudipa Evakuasi Sampah Buangan Oknum Warga

Pemdes Jambudipa Evakuasi Sampah Buangan Oknum Warga

147
BERBAGI

Cianjur (Radar News) – Dalam upaya mencegah oknum warga yang membuang sampah sembarangan Sekdes Jambudipa bersama perangkat turun langsung bersihkan sampah berserakan yang berada di Kampung Jabudipa RT 06/02 Desa Cisarandi Kecamatan Warungkondang Cianjur.

Sampah yang menumpuk di pinggir jalan tersebut diangkut dengan menggunakan mobil sampah milik Desa Jambudipa. Selanjutnya, sampah tersebut dan akan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Selasa (4/2).

Sekdes Jambudipa Dadan Suhandi mengatakan, upaya pengangkutan sampah yang berada di Kampung tersebut, dilakukan karena sudah dijadikan pembuangan sampah oleh oknum warga, hingga menganggu lingkungan wailayah Desa.

” Upaya pihak Desa dalam menangani sampah di kampung ini karena sering dijadikan tempat pembuangan liar oleh warga, jika tidak segera diangkut sampah tersebut, dikhawatirkan akan semakin banyak.

“Untuk itu, Saya menegaskan pada seluruh masyarakat setempat agar jangan membuang sampah di tempat ini lagi, buanglah sampah pada tempatnya yang sudah kita sediakan diberbagai titik TPS, “tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jambudipa Asep Abdulloh, mengatakan, untuk pengadaan TPS di wilayah Desa dari dulu sudah disediakan.

” Saya berharap pada masyarakat untuk sadar akan membuang sampah, supaya lingkungan di Desa Jambudipa bersih dan bebas dari Sampah, “imbuhnya.(Ce)