Beranda Politik Yusman Gunsul dan Radius Susanto, SE., M. Si, “Maju Di Pilbub 2020...

Yusman Gunsul dan Radius Susanto, SE., M. Si, “Maju Di Pilbub 2020 Melalui Jalur Independen

220
BERBAGI

OKU, (RadarNews) -Dinamika politik Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) jelang pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 ini terus menggeliat, hari Rabu, (5 Februari 2020) satu lagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKU menunjukkan keseriusannya untuk ikut dalam kontestasi pemilihan Pemimpin OKU itu.

Salah Satu Pasangan Yusman Gunsul dan Radius Susanto, SE., M. Si ini menunjukkan keseriusannya untuk berkompetisi dalam pemilihan pemimpin Kabupaten OKU , keseriusan itu dilakukan dengan mendatangi Kantor KPU OKU untuk mendaftarkan Liaison officer (LO) mereka ke KPU OKU.

Pasangan Yusman Gunsul dan Radius Susanto sendiri bakal maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU melalui jalur independen (perseorangan).

Tujuan Kedatangan pasangan Yusman Gunsul dan Radius Susanto ke KPU OKU untuk menyerahkan mandat LO mereka dilakukan langsung oleh Yusman Gunsul selaku calon bupati.

Kehadiran Yusman Gunsul dan tim LO nya disambut langsung oleh Ketua KPU OKU Naning Wijaya didampingi komisioner KPU OKU Doni Mardiyanto.

Yusman Gunsul saat ditanya awak media menyatakan optimismenya bahwa pasangan mereka bakal memenuhi ketentuan untuk maju melalui jalur independen.Ungkapnya.

“Untuk Saat ini persiapan kita sudah 75%, dan sisa 25% nya akan kita kejar, pasca pendaftaran LO ini kita akan kerja keras untuk memenuhi kekurangan 25% syarat dukungan itu,” jelas Yusman.

Kreteria Dalam Pilkada OKU tahun 2020 ini syarat minimal dukungan calon independen adalah 21.936 dukungan dari masyarakat yang dibuktikan dengan copy KTP serta surat pernyataan dukungan. (Amel).