Beranda Banten Tokoh Lampung : Makam Minak Sangaji di Banten, Butuh Perhatian Pemerintah Propinsi...

Tokoh Lampung : Makam Minak Sangaji di Banten, Butuh Perhatian Pemerintah Propinsi Lampung

2311
BERBAGI

LAMPUNG ,(RadarNews)- Makam Minak Sangaji tepat berada di samping kantor Pos Pasar Anyer Kabupaten Serang Propinsi Banten butuh kepedulian dari Pemerintah Propinsi Lampung.

Hal itu disampaikan oleh seorang sumber melalui video amatir berdurasi 4 menit 30 detik yang di share oleh Ilyas anggota Group Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Lampung Timur.

“Disini ini ada makam nenek moyang kita, makamnya Minak Sangaji, bentuk makamnya seperti ini, tidak ada tutup, lantainya kotor, lagipula lantai tanah terkesan sangat merperhatinkan”, ungkap sumber.

“Minta tolong khususnya sama pemimpin-pemimpin Lampung, Gubernur Lampung, coba sentuhannya walaupun tidak dipugar keseluruhan”, pintanya.

Ia meminta agar makam Minak Sangaji dibuatkan atap sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur.

“Paling tidak dibuatkan atap, ini pemimpin besar kita, pemimpin Lampung, seorang Lampung yang bisa memimpin di Daerah Banten, bisa jadi Adipati di Daerah Banten ini, Minak Sangaji, posisinya pas disamping kantor Pos”.

“Jadi tolong saudara-saudara yang orang Lampung viralkan, agar ada sedikit sentuhan dari Pemerintah Lampung. Dari Gubernur, dari jajaran jajarannya”.

Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah menjadikan makam Minak Sangaji sebagai cagar budaya.

“Dari Pemerintah Banten, sudah dipasang plang cagar budaya, kenapa Pemerintah Lampung cuek-cuek saja. Ini pemimpin besar, Minak Sangaji, tidak ada seorangpun yang mampu memimpin di Daerah orang lain kecuali Minak Sangaji”.

“Yang mampu menjadi Adipati bahkan mampu membawa 40 kebuwaian dari Lampung untuk tinggal di Daerah Anyer dan sekarang di Desa Cikoneng”.

“Jadi mungkin dari orang-orang Cikoneng sudah ada sedikit sentuhan, sekarang tolong, tolong viralkan agar ada sedikit sentuhan dari Pemerintahan Lampung”.

“Tolong pemimpin Lampung, ini pemimpin besar, tanda kebesaran orang Lampung, tanda keperkasaan orang Lampung, tanda kehebatan orang Lampung, mampu menjadi Adipati di Daerah Banten”.

“Sekali lagi tolong kepada semua saudara-saudara orang Lampung, viralkan, agar ada sentuhan dari Pemimpin Lampung, Gubernur, mungkin dari jajarannya bidang kebudayaan untuk datang ke lokasi ini. “.

“Lokasi (makam Minak Sangaji) ini di Pasar Anyer disamping kantor Pos, sekali lagi, Minak Sangaji mantan Adipati di Daerah Banten”, harapnya.(Red).