Beranda Daerah Truk Tronton Merk Hino Tabrak Pengendara Motor Hingga Terpental, Sopir Menyerahkan Diri

Truk Tronton Merk Hino Tabrak Pengendara Motor Hingga Terpental, Sopir Menyerahkan Diri

237
BERBAGI

DHARMASRAYA, (radarnews.id) -Kecelakaan kembali terjadi di Lintas Sumatera Km 5 Jorong Sungai Nili Kenagarian Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya tepatnya di depan Rumah Dinas Bupati Dharmasraya pada Selasa (4/2) sekira pukul 23.00 wib. Akibatnya, pengendara sepeda motor jenis Honda Merek Beat Nopol BA 2048 KQ mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Sungai Dareh.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir melalui Kasatlantas Polres setempat, IPTU Agus Salem didampingi Kanit Lantas, IPTU Azirman membenarkan adanya laka lantas yang terjadi di depan rumah dinas Bupati Dharmasraya pada Selasa (4/2) sekira pukul 23.00 wib.

“Korban ditabrak dari belakang, karena takut sopir Truk Tronton Merk Hino BM 8305 ZU langsung menuju SPBU guna mengamankan mobil dan menyerahkan diri ke Mapolres,” ujar Kasatlantas, IPTU Agus Salem kepada radarnews.id pada Rabu (5/2) di Mapolres Dharmasraya.

Katanya, untuk kondisi jalan mulus dan penurunan,

IPTU Agus Salem menjelaskan bahwa pengendara Sepeda Motor Honda Beat BA 2048 KQ yang dikendarai Adang (18) yang memboncengi Nanda Yuda Putra (17) warga Jorong Pale Kenagarian Pamatang Panjang Kabupaten Sijujung.

Korban yang datang dari arah Padang hendak menuju arah Muaro Bungo dengan kecepatan sedang, setiba di TKP di Jlan Lintas Sumatera Km 5 Jorong Sungai Nili Kenagarian Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung datang dari arah yang bersamaan Mobil Truk Tronton Merk Hino BM 8305 ZU (Pengemudi Melarikan Diri) dan menabrak Kendaraan Sepeda Motor Honda Beat BA 2048 KQ. Akibatnya kendaran dan pengemudi sepeda motor tersebut terpental keluar badan jalan.

“Sopir telah menyerahkan diri ke Mapolres. Sebelumnya memang kabur dan mengamankan mobilnya di SPBU, selanjutnya ia menghubungi saudaranya untuk diantarkan ke Mapolres,” ujar Kasat

Sedangkan korban sambung kasat, telah dievakuasi petugas dengan bantuan warga setempat ke RSUD Sungai Dareh guna mendapatkan perawatan.

“Korban telah mendapatkan perawatan di RSUD Sungai Dareh, dan dirujuk untuk mendapatkan perawatan di RSUD Sijunjung,” Ujar Kasat

Katanya, akibat laka lantas tersebut, pengendara Sepeda Motor Honda Beat BA 2048 KQ mengalami luka lecet pada muka, dahi, luka memar pada mata sebelah kanan, luka lecet pada kaki kanan. sSedangkan penumpangnya Nanda menderita luka lecet pada dahi sebelah kanan, luka lecet pada pelipis mata sebelah kiri dan luka lecet pada kaki sebelah kiri dan kanan.

“Atas permintaan keluarga korban, korban dirawat di RSUD Sijunjung, karena korban warga Sijunjung,” jelas Kasat.

Untuk sopir dan kendaraan yang terlibat, telah diamankan di Mapolres Dharmasraya.

“Sopir sidah dimintai keterangan dan kendaraan yang yerlibat telah diamankan di Mapolres,” Pungkasnya (Ard).