Beranda Daerah Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten OKU, Masih Melakukan Pemantauan yang Terdampak...

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten OKU, Masih Melakukan Pemantauan yang Terdampak Banjir

558
BERBAGI

OKU, (RadarNews)– Akibat Luapan Sungai Air Wal di Kecamatan Lubuk Batang yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu ini menyebabkan beberapa Desa yang berada di sekitar aliran sungai air kebanjiran. Luapan air sungai tersebut diketahui di karnakan curah hujan dalam beberapa hari belakangan ini sangat tinggi.

Terdampak Banjir tersebut pada pemukiman warga di dua Desa di antara nya Desa Gunung Meraksa dan Desa Bandar Agung Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatra Selatan. Dari pantauan awak media Jumat pagi 07/02/2020,dengan ketinggian permukaan air mencapai sekitar 20 centimeter hingga 70 centimeter menggenangi pemukiman warga di Kecamatan Lubuk Batang.

“Terdampak Banjir akibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi yang melanda kawasan OKU dan sekitarnya sejak beberapa hari ini sehingga debit air meningkat sehingga berpotensi Banjir di wilayah pemukiman penduduk .” ujar Camat Lubuk Batang Helni Purnaningsih saat di hubungi melalui pesan singkat.

Bersamaan itu, Aden warga setempat senada“Memang beberapa hari ini hujan turun terus, dan mengakibatkan aliran Sungai Air Wal ini meluap hingga merendam rumah warga.” ujar Aden.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kab OKU, masih melakukan pemantauan dan pendataan ke titik lokasi yang terdampak banjir dan melakukan penyisiran di daerah tersebut dengan dibantu Kepala Desa, Polsek dan Koramil serta Relawan. Tampak juga sosok anggota DPRD Kabupaten OKU Yoelandre Pratama Putra hadir di tengah-tengah warga yang tertimpa musibah banjir, namun tidak ada korban jiwa. (sb/amel).