Beranda Lampung Merasa Tidak Mendapat Perhatian Dari Pemerintah, Jakup Penderita Disabilitas Rela Mengemis di...

Merasa Tidak Mendapat Perhatian Dari Pemerintah, Jakup Penderita Disabilitas Rela Mengemis di Lampu Merah

446
BERBAGI

Lampung Tengah, (RadarNews) – Demi meneruskan hidup dan menafkahi anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Menegah Atas (SMA) Jakup (56) penderita disabilitas (cacat) harus bekerja keras dengan cara mengemis di sepanjang jalan Lampu Merah Kota Metro.

Merasa tidak mendapat perhatian lebih dari pemerintah setempat, Jakup yang tinggal di sebuah gubuk kecil bersama anak dan cucunya itu rela mengais rezky dengan cara meminta-minta.

Saat disambangi di kediamannya, di Lingkungan II Adirejo, Kelurahan Adipuro, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) pada Jum’at (7/2/2020) lalu. Bapak tiga anak ini mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap pemerintah, sebab ia merasa tidak pernah mendapatkan bantuan baik dari pemerintah kelurahan, kecamatan, maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

“Ya di syukuri saja mas, alhamdulillah meski dengan keadaan yang seperti ini saya masih bisa menafkahi dan menyekolahkan anak-anak saya hingga lulus SMA,” terang Jakup.

Jakup yang mengalami disabilitas (cacat) sejak lahir itu berharap pemerintah dapat memperhatikan keadaannya, serta dapat memberikan bantuan yang layak bagi dirinya.

“Ya alhamdulilah mas, ada pak Polisi dari Polsek Trimurjo yang berkenan membantu saya, semoga bantuan dari pak Solikin ini dapat bermanfaat bagi keluarga saya, dan semoga pak Solikin selalu di berikan kesehatan dan semakin bertambah rezky nya,” harapnya, yang lalu di aminkan oleh Aipda Solikin. (red)