Beranda Lampung Bupati Way Kanan Memberikan Perhatian Serius Dibidang Kehidupan dan Pendidikan Keagamaan

Bupati Way Kanan Memberikan Perhatian Serius Dibidang Kehidupan dan Pendidikan Keagamaan

411
BERBAGI

Way Kanan, (RadarNews) -Pengajian Majelis Ta’lim se-Kecamatan Way Tuba
Masjid Sabiyul Rosyad Kp. Way Pisang Kec. Way Tuba, 09 Februari 2020

Bupati Raden Adipati Surya Mengawali sambutan ini, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya menyambut baik kegiatan Pengajian Majelis Ta’lim se-Kecamatan Way Tuba pada hari ini. Mudah-mudahan dari kegiatan ini menjadi alat pemersatu umat, memberikan nuansa yang agamis, teduh dan damai bagi masyarakat khususnya Kecamatan Way Tuba dan Umumnya bagi masyarakat Way Kanan.Amin.

Kegiatan Pengajian ini, selain merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim antar kita, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan diantara kita. Ajaran Islam telah memberikan pedoman dalam menjalin silaturahim sesama manusia. Rasulullah bersabda: “barangsiapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dibanyakkan rezekinya, hendaklah ia menyambungkan tali persaudaraan”. (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim).

Kegiatan ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat di dalam kehidupan kita, karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia. Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi. Ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan.

Kegiatan pada hari ini sejalan dengan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Selain pembangunan sesuai dengan visi dan misi juga senantiasa memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

Pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah. Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial.

Sebelum mengakhiri sambutan ini sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Majelis Ta’lim se-Kecamatan Way Tuba yang senantiasa peduli terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan untuk mendidik umat dan senatiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Berbahagialah kita yang memperoleh kesempatan hadir pada hari ini, yang berarti memperoleh tambahan nikmat umur. Marilah kita isi kehidupan ini dengan rasa syukur serta mengharap taufiq hidayah serta inayah Allah SWT, agar perjalanan kita senantiasa tetap sesuai dengan tuntunan yang diridhoi-nya. Kita renungkan kembali lembaran amal usaha kita bersama, kita koreksi kekurangan dan kesalahannya dengan niat menambah serta memperbaikinya pada tahun yang akan kita hadapi ini.

Selanjutnya, saya dan Bapak DR. Drs. Edward Antony, MM selaku Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan mohon doa dari Bapak-bapak, ibu-ibu hadirin sekalian, supaya kami diberi kesehatan dan panjang umur sehingga dapat memimpin Pemerintahan dan melaksanakan pembangunan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan.Ucap Bupati.

Tambahan : Bupati Memberikan Bantuan Kepada Majelis Taklim Kec. Way Tuba Masjid sabilul rosyad.(Red).