Beranda Daerah Polres Dharmasraya Raih Penghargaan Publikasi dari Kapolda Sumbar.

Polres Dharmasraya Raih Penghargaan Publikasi dari Kapolda Sumbar.

257
BERBAGI

DHARMASRAYA, (RadarNews.id) -Baiknya hubungan kerjasama antara jajaran Polres Dharmasraya melalui Kabag humas dengan awak media akhirnya berbuah manis dengan diraihnya penghargaan dari Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Toni Harmanto pada Selasa (11/2) di Mapolda Sumbar.

Diberikannya penghargaan oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Toni Harmanto kepada 3 (tiga) satuan wilayah (Satwil) terbanyak dalam mempublikasikan kegiatan Polri melalui polres setempat.

“Ketiga satwil itu diantaranya Polres Bukittinggi, Polres Dharmasraya dan Polres Pariaman. Penghargaan ini diserahkan oleh Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol. Rudy Sumardiyanto, pada kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Kepolisian Reskrimsus, Humas dan TIK se- jajaran Polda Sumbar pada Selasa (11/2),” ujar Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir melalui Bintara Humas Polres Dharmasraya Brigadir Hendra Susanto saat dihubungi radarnews.id Selasa (11/2)

Ia menambahkan, bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kerjasama yang baik antara semua pihak, khususnya insan pers selaku mitra polres Dharmasraya.

“Terima kasih rekan pers Dharmasraya atas kerjasamanya, dan penghargaan ini sekaligus menjadi kado HUT HPN ke 74,” ujarnya

Terpisah, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Dharmasraya, Syafri Piliang mengucapkan selamat kepada polres Dharmasraya atas penghargaan publikasi yang di berikan oleh Kapolda Sumbar.

“Selamat atas penghargaan publikasi yang diterima Polres Dharmasraya,” ujar Ketua PWI Dharmasraya, Syafri Piliang didampingi Sekretaris PWI Dharmasraya, Yahya kepada radarnews.id pada Selasa (11/2).

Katanya, ini merupakan hasil dan kerjasama yang telah dibangun dengan baik oleh jajaran mapolres Dharmasraya dengan Insan Pers yang ada di Dharmasraya.

“Penghargaan ini juga menjadi kado manis bagi kami insan pers yang bertepatan dengan HUT HPN ke 74 ini,” jelasnya

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu menuturkan penghargaan yang diberikan pada tiga Polres itu sebagai bentuk apresiasi pimpinan pada satwil atas kinerja dan dedikasinya dalam publikasi kegiatan-kegiatan positif Polri.

“Ketiga polres itu diberikan penghargaan, karena terbanyak mempublikasikan kegiatan Polri,” ujar Satake Bayu.

Katanya, semua kegiatan positif kepolisian boleh dipublikasikan di media cetak, online, elektronik dan media sosial. Untuk itu diharapkan pada Polres se-jajaran agar mempublikasikan kegiatan-kegiatan positif kepolisian, mulai dari sosialisasi, imbauan, hingga pengungkapkan kasus, apalagi yang berhubungan dengan masyarakat.

“Saya mengajak seluruh personel kepolisian, untuk membantu memviralkan berita positif Polri kepada masyarakat,” ujar Satake.

Katanya, di era modern dan teknologi saat ini, sudah seharusnya anggota Polri mempunyai (memiliki) media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan Youtube.

“Kami harapkan kepada seluruh personel, untuk dapat membantu Polda agar memviralkan berita positif,” pungkasnya. (Ard).