Beranda Daerah 14 Pekon Di Kabupaten Lampung Barat Berstatus Pekon Tertinggal

14 Pekon Di Kabupaten Lampung Barat Berstatus Pekon Tertinggal

168
BERBAGI

Lampung Barat, (Radar News) – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat koordinasi pemberdayaan pekon tertinggal di aula rumah sakit alimuddin umar, rabu (12/2).

Diketahui dalam rakor tersebut terdapat 14 pekon tertinggal di lampung barat, yaitu di kecamatan lumbok seminung 2 pekon yaitu pekon pancur mas dan pekon ujung rembun.

Sementara di kecamatan batu brak terdapat 5 pekon, yaitu pekon tebaliokh, pekon sukabumi, pekon canggu, pekon kegeringan dan pekon gunung sugih.

Di kecamatan batu ketulis 2 pekon yaitu pekon atar kuaw dan pekon sumber rejo, sedangkan di kecamatan suoh terdapat 1 pekon yakni pekon sidorejo, selain itu di kecamatan air hitam 4 pekon yakni pekon sukajadi, pekon rigis jaya, pekon manggarai dan sukadamai.

Tenaga Ahli P3MD Bidang Fasilitas Sosial Dasar Elida dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa ini adalah tahun ke 3 dilaksanakan survei indeks desa membangun, sebelumnya tahun 2017, 2018 dan 2019 telah dilaksanakan hasilnya terdapat 14 pekon masih tertinggal.

Masih menurut elida, tahapan survei telah dilaksanakan sesuai dengan petunjuk kementerian desa pembangunan daerah tertinggal dan transimgrasi (kemendes pdtt) hasilnya pun di input di website kemendesa, oleh karenanya ia berharap agar data yang diberikan valid dan tidak asal mengisi.

Selain itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring SE. MP saat membuka acara menuturkan bahwa penilaian berdasarkan 3 aspek yang pertama indeks komposit ekonomi (ike), indeks komposit sosial (iks) dan indeks komposit lingkungan (ikl).

“kita berharap tahun 2020, melalui rakor bersama yang dihadiri dari p3md, pkh, tksk, opd, kecamatan dll pekon tertinggal di lampung barat bisa diatasi” demikian diungkapkan asisten. (RF).