Beranda Cianjur Monitoring Dan Evaluasi DD Tahap 3 Desa Bunikasih

Monitoring Dan Evaluasi DD Tahap 3 Desa Bunikasih

405
BERBAGI

Cianjur, (RadarNews) – Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang, Kejar Waktu manfaatkan Anggaran Dana Desa tahap 3 TA.2019′ dan behasil diselesaikan bahkan telah dilakukan monev oleh Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Kecamatan, Kamis (13/2/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Warungkondang Hj.Dra.Sukmawati
Tim Monev yang dipimpin Kasi PPM Bunyamin SH. Kepala Desa, lembaga BPD, Babinmas, dan pendamping Desa.

Kasi PPM Kecamatan Warungkondang, Bunyamin SH mengatakan, Usai Monitoring di Lapangan, semua hasil pekerjaan dari realisasi Dana Desa (DD) Tahap 3 Desa Bunikasih telah menunjukan keselarasan kualitas dan volume, sebanding dengan nilai pagu anggaran.

“dari hasil Monev kali ini, semua pengerjaan yang bersumber dari Dana Desa Tahap 3 TA.2019 Desa Bunikasih sudah terealisasikan, baik rabat beton jalan Desa, pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT, “ucapnya.

Masih di tempat yang sama, Kepala Desa Bunikasih, Memes yang diwakili sekdes, Ade Firman menjelaskan, realisasi DD Tahap 3 TA. 2019 tersebut untuk tiga kegiatan.

“untuk yang pertama pembangunan TPT yang terletak di kampung jati, pembangunan rabat beton jalan Desa dan untuk pemberdayaan kita lakukan untuk kegiatan LPM dan kegiatan PKK Pokja 3 dan 4, ” ujarnya.

Sementara itu, Camat Warungkondang Hj.Dra.Sukmawati menuturkan, MONEV DD tahap 3 TA. 2019 Desa Bunikasih pihaknya sudah pemeriksaan semua hasil pengerjaan segala pembangunan yang bersumber dari dana tersebut.

“allhamdulillah hasil monev DD tahap 3 Desa Bunikasih yang dilaksanakan oleh Tim dari Kecamatan Warungkondang, sudah mencapai seratus persen (100%) dari semua pengerjaannya.

“selain itu, untuk pajaknya pun sudah dilunasi oleh Desa, dan untuk pengerjaan pembangunan dikerjakan oleh TPK dengan memberdayakan masyarakat setempat dengan diawasi oleh BPD.

“mudah mudahan hasil monev di Desa Bunikasih ini patut dijadikan contoh untuk Desa lain yang ada di Kecamatan Warungkondang ini,”ungkapnya.

Menggapai hal tersebut, Ketua BPD Desa Bunikasih H.Solah, adanya Monitoring dan Evaluasi (Monev) realisasi Dana Desa (DD) Tahap 3 TA.2019 dari Tim Kecamatan ke Desa Bunikasih pihaknya sangat merespon sekali.

“untuk semua pekerjaan di lapangan sebelumnya sudah mengontrol, dan semua pembangunannya sudah sesuai pagu anggaran,”imbuhnya.

“Untuk harapan ke depan, supaya lebih digiatkan lagi apa namanya musyawarah kedusunan nya musyawarah Desa agar bisa bekerjasama dengan masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan Desa Bunikasih.

“dan pelayanan terhadap masyarakat supaya lebih ditingkatkan lagi, supaya Desa Bunikasih lebih maju,”harapnya.(Ace)