Beranda Daerah Terkait Viralnya Pemberitaan Adanya Pemotongan Program SERASI Kepala Distan Terkesan Menghindar

Terkait Viralnya Pemberitaan Adanya Pemotongan Program SERASI Kepala Distan Terkesan Menghindar

216
BERBAGI

Tulang Bawang, (Radar news) -Menindaklanjuti terkait viralnya pemberitaan di beberapa media online tentang dugaan potongan dana program Serasi sebesar 20 persen oleh oknum Distan Tulangbawang, Kepala Dinas, Sumarno diduga sengaja menghindar dari awak media, Selasa (18 Februari 2020).

Betapa tidak pada beberapa waktu lalu, setelah di hubungi melalui pesan whatsapp Sumarno mengatakan “info ini dr mn tlg konfirmasi ke kantor. Jangan ada fitnah. Mari clerkan,” tulis Sumarno seusai membaca berita yang di share oleh awak media melalui pasan whatsapp.

Namun ironisnya, hingga saat ini setelah beberapa kali dijunjungi Sumarno selalu tidak ada di tempat. Diduga hal tersebut sengaja dilakukan untuk menghindari awak media.

Sementara saat dikonfirmasi, Senin (17/2/2020) sekretaris dinas pertanian Tulangbawang, Maya tidak mau berkomentar banyak lantaran dirinya baru menjabat selaku sekretaris di dinas tersebut.

“saya baru menjabat disini pak jadi enggak tau apa-apa terkait hal itu, kalau pak kadis jadwalnya memang padat hari ini saja ada musrenbang di dua kecamatan belum lagi ada rapat di ruang sekda dan kunker Bupati,” katanya.

Menanggapi hal tersebut Kabid Investigasi Badan Advokasi Penyelamat Aset Negara (BAPAN) Provinsi Lampung, Herry Wansyah meyayangkan atas prilkau oknum kepala dinas yang terkesan mempermainkan awak media.

“kenapa mesti mengundang awak media untuk konfirmasi ke kantor kalau mau terus menghindar dan susah ditemui. Dari hal kecil itu saja sudah dapat disimpulkan jangan-jangan memang ada keterlibatan Kepala Dinasnya dalam hal dugaan pemotongan itu,” tegas Herry.

Herry berharap, kepada instansi terkait maupun Aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas akan permasalahan ini.

“kami berharap kepada seluruh pihak yang berkopenten agar mengambil langkah dan mengusut tuntas tentang permasalahan ini, dalam waktu dekat laporan resmi akan kami layangkan ke pihak kejaksaan Tulangbawang guna untuk mengungkap kasus ini,” tukasnya.(Tim)