Beranda Jakarta Bakamla RI, Kadin, dan Nelayan Perkuat Sinergi Keamanan Laut

Bakamla RI, Kadin, dan Nelayan Perkuat Sinergi Keamanan Laut

173
BERBAGI

Jakarta, (Radarnews.id) -Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Kabakamla RI) Laksdya TNI Aan Kurnia S.Sos., M.M. menerima Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kelautan dan Perikanan Yugi Prayanto di Aula Mabes Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl.Proklamasi-56, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2020).

Pertemuan tersebut dalam upaya memperkuat koordinasi antar lembaga untuk jaminan keamanan laut bagi aktifitas dunia usaha di sektor perikanan.

Pada kesempatan tersebut Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwa sesuai intruksi Presiden RI nantinya hanya ada satu penegak hukum di laut, yaitu Bakamla RI, yang memang butuh waktu, butuh proses, dan saat ini sedang digodok bersama tim Menkopolhukam dan Bakamla RI sehingga penegakan hukum di laut menjadi lebih sederhana dan satu pintu.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Kelautan dan Perikanan Yugi Prayanto pada pertemuan tersebut mengatakan, selain membahas kerjasama dan koordinasi dalam pertukaran informasi, Kadin dan Bakamla juga membahas terkait sinergi program untuk mendukung kegiatan dunia usaha dari aspek jaminan keamanan laut.(efrizal).