Beranda Aceh AKBP Eko Widiantoro Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek Wilayah Hukum Polres Aceh...

AKBP Eko Widiantoro Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek Wilayah Hukum Polres Aceh Timur

326
BERBAGI

Aceh Timur, (Radarnews.id) -Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro memimpin upacara serahterima jabatan (Sertijab) kepada Kasat dan Kapolsek bertempat di Aula Serba Guna Polres Aceh Timur, Senin (24/2/2020).

Jabatan Serahterimakan yang dipimpin Kapolres Aceh timur, diantaranya, Kasat Intelkam dari AKP Sudianto, kepada AKP Zakiul Fuad, S.H yang sebelumnya sebagai Kanit 4 Subdit 1 Ditintelkam Polda Aceh, selanjutnya AKP Sudianto akan menempati posisi sebagai Kanit 1 Subdit Dit Intelkam Polda Aceh.

Kasat Sabhara dari AKP Marzuki kepada Iptu Darli yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Idi Tunong. Kapolsek Idi Tunong dari Iptu Darli kepada Iptu Syafrizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Madat.

Kapolsek Madat dari Iptu Syafrizal kepada Ipda Lutfi Arinugraha Pratama, yang sebelumnya sebagai Kanit Idik Satreskrim Polres Bener Meriah.

Kapolsek Darul Ikhsan, dari Ipda Rusli kepada Ipda Sukemi yang sebelumnya sebagai KBO Satbinmas Polres Aceh Timur dan selanjutnya Ipda Rusli akan menempati posisi sebagai Pama Polres Langsa.

Dalam sambutannya, Kapolres Aceh Timur menyampaikan Prinsip berorganisasi dalam mengembangkan tugas dan tanggung jawab jabatan, ada halnya yang perlu diingatkan, dan setiap kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat dibawahnya,tanggung jawab dan tidak bisa didelegasikan.

“Itu artinya bahwa kewenangan dan tugas-tugas kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari pimpinan Polri yaitu Kapolri dan secara berjenjang turun kepada pejabat dibawahnya begitu terus sampai dengan pejabat Kapolsek,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, ia meminta kepada seluruh jajaran harus sadar betul bahwa jabatan yang disandang itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Karena tugas dan wewenang Polri diamanahkan dalam undang-undang yang harus dapat dilaksanakan secara profesional, modern dan terpercaya sesuai kode etik profesi dan moralitas yang tinggi, sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman,nyaman dan tenang dalam kehidupannya,” ucap Kapolres.

Sambutannya, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, atas dedikasi, inovasi, dan loyalitasnya kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas di Polres Aceh Timur.

“Selanjutnya kepada pejabat yang baru, kami berharap kepercayaan yang diberikan kepada saudara, hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Dalam upacara serahterima jabatan tersebut, turut dihadiri Waka Polres Kompol Warosidi, para Kabag, para Kasat, Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Ny. Yuli Eko Widiantoro, para Kapolsek serta Pengurus dan Anggota Bhayangkari Cabang Aceh Timur.(Alimin).